7 Karakter Paling Cerdas dalam Game of Thrones

In Hiburan 75 views
7 Karakter Paling Cerdas dalam Game of Thrones

Game of Thrones dikenal sebagai tayangan penuh intrik dan kejutan. Salah satu aspek yang membangunnya adalah kehadiran para karakter dengan kecerdasan dalam berbagai takaran. Secara tidak langsung, George R. R. Martin sang penulis kisah Game of Thrones menghadirkan tipe-tipe kecerdasan manusia lewat karakter-karakter yang dia buat.

Para karakter Game of Thrones yang disebut di bawah ini dikenal dengan kepintaran mereka. Serunya, kecerdasan mereka diaplikasikan dalam sifat dan kisah yang berbeda-beda. Yuk, kita lihat siapa saja karakter-karakter Game of Thrones yang diberkahi kecerdasan!

1. Samwell Tarly

Via Istimewa

Sam adalah sosok yang pintar. Dalam artian, dia menyerap banyak informasi di dalam otaknya, melebihi orang lain. Enggak cuma itu, dia bahkan bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang dia terima dengan baik.

Kepintaran Sam bisa kita lihat saat dia rela buat “mondok” di Citadel demi belajar banyak hal. Akhirnya, dia bisa menyembuhkan Ser Jorah Mormont dan tahu bahwa satu-satunya yang bisa mengalahkan White Walkers adalah Dragonglass dan api.

2. Tyrion Lannister

Via Istimewa

Ada orang yang pintar karena belajar sebelumnya. Namun, ada juga yang lebih mengedepankan logika ketimbang pengetahuan. Positifnya, orang-orang cerdas ini selalu bisa meyakinkan orang lain. Tyrion Lannister misalnya.

Meski fisiknya mengalami kekurangan sejak dia kecil, Tyrion memiliki kapasitas otak luar biasa sehingga orang-orang sepakat bahwa dia adalah orang yang cerdas. Beberapa kali dia hampir disingkirkan, tapi selalu selamat hanya karena ucapannya. Daenerys Targaryen pun mengakui kecerdasannya.Makanya, enggak usah heran bila Tyrion dipercaya oleh sang ratu sebagai tangan kanannya.

3. Petyr Baelish

Via Istimewa

Sosok yang lebih dikenal dengan nama Littlefinger ini juga terkenal sebagai seseorang yang brilian. Berbeda dengan dua nama sebelumnya, dia lebih tepat disebut sebagai orang yang cerdik. Pada dasarnya, orang cerdik selalu bisa mengambil peluang dan meyakinkan orang lain untuk kepentingan dirinya. Petyr adalah orang yang demikian.

Berulang kali kita disuguhkan kisah soal permainan muka dua dari seorang Petyr Baelish. Seolah-olah setuju dengan pihak A, lantas dia berkhianat. Kecerdikannya membuat dia bisa melangkah jauh sampai menjadi orang yang dipercaya di klan Arryn.

Baca Juga:  The Ellen Show bagikan iPhone XR gratis ke penonton

4. Daenerys Targaryen

Via Istimewa

Orang-orang pandai adalah mereka yang mampu mengonversi pengetahuan dengan pengalaman. Semakin banyak pengalaman mereka, semakin pandai. Hal itulah yang dimiliki Daenerys Targaryen.

Ingat ketika dia membeli dan membebaskan Unsullied? Dia sengaja menukarkan naganya dengan pasukan. Namun, setelah itu dia berhasil membalikan keadaan dengan membunuh para raja budak tersebut. Kepandaian Daenerys jugalah yang berhasil membuat orang yakin dengan kapasitas dirinya sebagai pemimpin.

5. Lord Varys

Via Istimewa

Varys adalah salah satu orang kepercayaan di King’s Landing (meski akhirnya berkhianat dari House Lannister yang memimpin kerajaan). Salah satu hal yang membuatnya sampai di posisi tersebut adalah ketangkasannya yang luar biasa.

Orang-orang yang tangkas adalah mereka yang bisa berpikir dengan cepat sampai mencapai sebuah kesimpulan dan bertindak. Ketangkasan berpikir dan bertindak Varys membuat dia mudah untuk mendapat tempat dan dipercaya banyak orang.

6. Cersei Lannister

Via Istimewa

Harus diakui, Cersei adalah orang yang jenius. Sebuah adagium mengatakan bahwa orang pintar atau pun orang cerdas akan kalah dengan orang jenius. Portofolio kejeniusan Cersei pun sudah cukup banyak kita saksikan.

Misalnya saja ketika dia tidak mengirimkan pasukan Lannister ke Winterfell. Dia paham betul bahwa ketika perang melawan Night King telah berakhir, kekuatan pasukan Daenerys sudah berkurang jauh. Cersei juga merencanakan peledakan kuil yang tidak pernah disangka-sangka oleh siapa pun. Yap, orang-orang jenius selalu berhasil menangkap sesuatu yang tidak dipikirkan orang lain.

Baca Juga:  Indonesia Tidak Pernah Menjadi Macan Asia

7. Brandon Stark

Via Istimewa

Dalam Game of Thrones, kita tahu ada Brandon Stark yang seakan punya kemampuan seperti cenayang. Sejak menjadi Three Eyed Raven, dia mampu berpikir jauh ke belakang, membaca sikap seseorang, dan memprediksikan apa yang terjadi ke depannya dengan akurat.

Bran lebih layak dimasukkan kategori indigo karena kecerdasan yang dia miliki tidak dapat disejajarkan dengan enam karakter di atas. Pada dasarnya, mereka yang indigo mempunyai kemampuan lain yang tidak dimiliki orang jenius sekalipun. Makanya, keberadaan Bran dengan kemampuannya (yang menjurus supernatural) ini menjadi penting meski dia tidak terlibat secara langsung dalam medan perang.

***

Tujuh karakter Game of Thrones di atas memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Apakah kalian memiliki kesamaan dengan satu di antaranya?

Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi dan Evelyn (Sumber: Instagram/evelinnadaanjani) Liputan6.com,
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Tidak hanya soal kabar PHK massal, Wishnutama
Must read×

Top