Ramai Gerakan Blokir Akun Twitter Atta Halilintar, Ini Kata Psikolog

In Viral 70 views
Keputusan Atta Halilintar balik ke Twitter mendapat banyak kritikan dari Sobat Twitter

HAI-Online.com – YouTuber Indonesia yang kini memiliki 18 juta lebih subscribers, Atta Halilintar membuat sobat Twitter terkejut karena baru-baru ini kembali membuat cuitan setelah sebelumnya sempat vakum cukup lama dari media sosial burung biru tersebut.

Namun sayang, sebagian besar pengguna Twitter nampaknya nggak senang melihat Atta Halilintar kembali, terlihat dari munculnya gerakan untuk memblokir akun milik YouTuber berusia 24 tahun tersebut yang sempat menjadi trending topic pada Rabu (31/7) kemarin.

Menanggapi munculnya gerakan tersebut, psikolog asal Solo, Hening Widyastuti menilai fenomena ini terjadi karena para pengguna menganggap Atta Halilintar sebagai sosok yang nggak konsisten, nggak loyal, dan nggak setia karena sebelumnya sempat meninggalkan Twitter untuk YouTube.

“Saya lihat ada seperti komunitas yang solid, senasib, sepenanggunggan kekuatan massa pada pengguna Twitter. Mereka menganggap Atta tidak konsisten, tidak loyal, dan tidak setia, karena beralih dari Twitter ke YouTube,” terang Hening seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga:  Akan Menikah, Wanita Ini Punya Desain Gaun Pengantin yang Cantik, Tapi Lihat Hasilnya Bikin Nyesek

Selain itu, Hening juga mengatakan bahwa gerakan ini muncul karena pengguna Twitter menilai kembalinya cowok berusia 24 tahun tersebut ke medsos burung biru hanyalah untuk kepentingan uang semata.

“Pengguna Twitter menganggap Atta hanya ingin meraup finansial, seperti halnya pada YouTube,” tambahnya.

Di sisi lain, Hening menjelaskan, kembalinya Atta Halilintar ke Twitter setelah cukup lama vakum bisa ditinjau dari sisi psikologis dan juga non psikologis.

Dalam sisi psikologis, fenomena ini terjadi karena situasi persaingan yang ketat di dunia seleb, apalagi orang-orang dengan profesi serupa selalu memiliki kepuasan tersendiri ketika konten buatan mereka disaksikan oleh banyak orang.

“Dari sisi psikologis, situasi persaingan yang sangat ketat di dunia seleb memaksa mereka untuk berpikir keras hingga menghasilkan ide kreatif untuk tetap eksis di berbagai media sosial,” jelas Hening.

Baca Juga:  6 Seleb Korea Selatan Ini Terang-terangan Mengaku Pernah Lakukan Operasi Plastik

Sementara itu, dari sisi non-psikologis, keputusan untuk merambah ke berbagai platform media sosial menjadi cara mereka untuk menjaga eksistensi diri sekaligus juga menambah pundi-pundi keuangan.

“Dari sisi non-psikologis, yakni dengan meranah ke berbagai platform media sosial lainnya, dengan pendapatan yang diharapkan lebih besar masuk ke pundi-pundi keuangan mereka,” tutupnya.

Kalau dari pandangan kalian sendiri gimana sob? Apa yang menyebabkan sobat Twitter ramai-ramai melakukan gerakan untuk memblokir akun Twitter Atta Halilintar? (*)

Artikel Asli

Jaga Mulut dan Jempolmu, Penjara Menanti Pelaku Body Shaming
Jaga Mulut dan Jempolmu, Penjara Menanti Pelaku Body Shaming
Selebs yang masih harus bangkit berjuang dari
Mengenal Sindrom Williams yang Diderita Anak Komedian Dede
Mengenal Sindrom Williams yang Diderita Anak Komedian Dede
Tampil dengan seragam resmi Trans Corp., komedian Dede
Alami Kecelakaan Maut, YouTuber Muda Ini Meninggal Dunia Terlindas Truk
Alami Kecelakaan Maut, YouTuber Muda Ini Meninggal Dunia Terlindas Truk
Nakita.id – Kejadiaan nahas baru saja menimpa salah seorang
Must read×

Top