Kisah Gadis Pelangi, Berpakaian dengan Warna Mencolok untuk Lawan Depresi

In Viral 84 views
Instagram: @cybr.grl
Kristina Sevillano (23) memakai pakaian pelangi untuk membantunya mengatasi depresi.

KOMPAS.com – Gadis asal Singapura, Kristina Sevillano (23), mengenakan pakaian unik yang berwarna-warni untuk mengatasi depresi yang pernah ia alami saat masa sekolah saat masa awal tinggal di Amerika Serikat.

Dilansir dari AsiaOne, Kristina baru-baru ini tampil dalam episode “Hooked on the Look” di Barcroft TV. Episode berkisah tentang orang-orang yang melakukan apa pun demi mendapat perhatian orang lain.

Aksi mencari perhatian itu dilakukan dari membayar uang untuk operasi kosmetik hingga membawa mode pada kelas yang lebih tinggi. Serial ini berfokus pada berapa lama orang menggagas perhatian tersebut.

Kristina mengklaim bahwa upaya tenar yang dilakukannya adalah transformasi menjadi “Manusia Pelangi” melalui fashion yang ia kenakan. Ini membuat Kristina memakai pakaian mewah berwarna-warni yang terinspirasi dari street fashion di Harajuku, Jepang.

“Gaya pribadiku pada dasarnya adalah gabungan dari semua hal yang saya sukai, terutama pelangi. Saya sangat menyukai pelangi dan karenanya saya ingin mewujudkan suasana pelangi secara keseluruhan,” ujar Kristina kepada AsiaOne yang dilansir pada Senin (24/6/2019).

“Bayangkan saja jika pelangi menjelma sebagai manusia, itu bisa saja aku,” kata dia.

Namun, di balik gaya berpakaiannya yang terang dan make up berwarna neon ada sebuah perjuangan yang lebih gelap dengan tantangan psikologi yang ia perjuangkan untuk diatasi.

Remaja depresi

Dilahirkan dan dibesarkan di Singapura, Kristina pindah ke AS pada 2010. Akan tetapi, dia mendapati dirinya menderita depresi berat karena semua perubahan drastis yang harus disesuaikan keluarganya.

Baca Juga:  Mengenal Lisa Brennan, Anak Kandung Steve Jobs yang Tak Diakui

Masa-masa gelap dalam hidupnya ini akhirnya menyebabkan dirinya tinggal selama seminggu di rumah sakit jiwa.

“Itu adalah periode waktu yang sangat sepi. Aku mengasingkan diri dari banyak orang dan itu menyebabkan banyak kabur dari rumah. Aku banyak berpikir untuk bunuh diri, serta melukai diri sendiri,” ujar Kristina dalam wawancaranya dengan Barcroft TV.

Titik balik terjadi ketika ia hamil saat masih duduk di bangku sekolah, setara SMP. Ini memotivasi dirinya untuk menjalani kehidupan yang baik, karena ia ingin menginspirasi anaknya agar melakukan hal yang sama.

“Sebelum saya mengetahui bahwa saya memiliki anak, saya benar-benar tidak tahu apa yang akan saya lakukan dalam hidup saya. Saya pikir, saya hanya akan mengambil rute aman dan melakukan apa yang orangtua saya inginkan dan bekerja menjadi perawat atau yang lain,” ujar Kristina.

Ia mengungkapkan bahwa kelahiran anaknya mendorong dirinya untuk mencari cara dalam melawan depresi. Salah satu cara itu adalah mengenakan pakaian mewah berwarna-warni.

Tindakan tersebut dilakukan karena Kristina ingin mengajarkan kepada anaknya untuk tidak membiarkan apa pun dapat menahannya untuk meraih apa yang diinginkan dalam hidup.

Saat ini, Kristina tinggal bersama suaminya, Edgar, dan anaknya, Enzo, yang berusia 5 tahun di Austin, Texas. Namun, tidak semua anggota keluarganya ini sama antusiasnya terhadap gaya berpakaian Kristina.

Baca Juga:  Viral Kisah Cinta Guru dan Murid asal Malaysia yang Berakhir di Pelaminan

Menilik pada sisi lemari yang penuh warna-warna ajaib yang ada dalam video, 99 persen pakaiannya berwarna cerah. Ini sangat kontras dengan pilihan Edgar yang memilih warna biru dan hitam.

Meski begitu, Edgar sepenuhnya mendukung pilihan Kristina, terlepas dari perhatian yang ia dapatkan ketika mereka keluar di depan umum. Tampilan itu membuat Edgar merasa nyaman dengan pilihannya, pakaian warna biru dan hitam.

Akan tetapi, penampilan seperti itu menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Kristina dikabarkan membutuhkan waktu selama 2-4 jam untuk bersiap-siap demi penampilan warna-warni ini.

Dia biasanya menambahkan satu barang baru ke lemari pakaiannya seminggu sekali. Bahkan, dia juga keluar dengan tampilan mencolok dalam aktivitas sehari-hari, seperti mengantar anaknya ke sekolah.

Setelah menghabiskan waktu selama lima tahun memakai pakaian pelangi, Kristina sekarang menjajal karier modelling.

Tidak selang beberapa lama, ia muncul dalam sebaran foto untuk majalah G_IRL yang berbasis di Inggris.

“Rainbow Lady of Texas” saat ini berfokus untuk mengembangkan pengikut online-nya di mana ia telah mengumpulkan lebih dari 26.000 pengikut di akun Instagram.

Selain itu, ia mengeluarkan lebih banyak konten di saluran YouTube di mana pengikutnya bisa menonton lookbook (kumpulan foto yang dikompilasi untuk memamerkan model, fotografis, dan gaya) pelangi dan video tutorial.

Penulis: Retia Kartika Dewi

Editor: Bayu Galih

Jaga Mulut dan Jempolmu, Penjara Menanti Pelaku Body Shaming
Jaga Mulut dan Jempolmu, Penjara Menanti Pelaku Body Shaming
Selebs yang masih harus bangkit berjuang dari
Mengenal Sindrom Williams yang Diderita Anak Komedian Dede
Mengenal Sindrom Williams yang Diderita Anak Komedian Dede
Tampil dengan seragam resmi Trans Corp., komedian Dede
Alami Kecelakaan Maut, YouTuber Muda Ini Meninggal Dunia Terlindas Truk
Alami Kecelakaan Maut, YouTuber Muda Ini Meninggal Dunia Terlindas Truk
Nakita.id – Kejadiaan nahas baru saja menimpa salah seorang
Must read×

Top