Bayinya Kena Eczema setelah Dipegang-pegang, Kisahnya Viral

In Viral 118 views
Kisah Ryu
Kisah Ryu | Photo : Instagram/papeeryuzio

VIVA – Sebagai orangtua, kita pasti ingin menjaga sang buah hati agar kesehatannya tetap terjaga. Salah satunya dengan memperhatikan kebersihan baik itu pada pakaian, tempat makan, dan mainan yang sering dia pegang.

Bahkan ketika ke luar rumah pun, kita pasti sudah mempersiapkan antiseptik, tisu basah maupun kering untuk membersihkan buah hati. Kadang agar terhindar dari bakteri, kita pun jarang mengajak si kecil keluar rumah.

Meski sudah menjaganya dengan baik, tapi ada saja situasi di mana kita kecolongan. Karena kuman datang tidak hanya melalui udara melainkan dari tangan yang kurang higienis. Seperti kisah yang dibagikan oleh papeeryuzio lewat Instagram Stories belum lama ini.

Dalam unggahannya, dia bercerita memiliki seorang anak bernama Ryu yang baru saja berusia 6 bulan. Pada suatu hari, dia beserta istri dan putranya harus menghadiri acara resepsi pernikahan. Karena itu pertama kalinya mereka membawa Ryu, para tamu undangan yang mengenal pasangan ini pun langsung heboh. Dari tua hingga muda berpendapat kalau Ryu sangat menggemaskan.

Para tamu pun mencubit, menowel, hingga mencium Ryu untuk mengungkapkan rasa sukanya. papeeryuzio yang sangat higienis dan menjaga putranya ini pun sempat gelisah. Takut-takut Ryu tertular kuman karena dia tidak bisa menjamin apakah tangan-tangan yang menyentuh Ryu bersih atau tidak. Namun mencegah pun tidak memungkinkan, takutnya tamu-tamu itu tersinggung. Akhirnya setelah 3 jam pesta pun berakhir. Dia dan istri sibuk mengelap Ryu dengan tisu basah.

Baca Juga:  Jika Terlalu Sering, 10 Kalimat Ini Tanda Kamu Gak Menikmati Hidup

Pada malam hari, kecemasan orangtua Ryu pun benar-benar terjadi. Putra mereka rewel karena gatal. Sempat dikasih lotion selama beberapa hari namun kondisi Ryu tidak kunjung membaik hingga akhirnya mereka membawa ke dokter kulit, Ryu pun divonis mengidap Eczema.

Penyakit itu bisa kambuh karna kotor, berkeringat, hingga disentuh oleh tangan yang kurang bersih. Orangtua Ryu semakin sedih ketika tahu penyakit itu tidak bisa sembuh dan hanya bisa diminimalisasi.

Dalam pesan terakhirnya, papeeryuzio berharap bagi siapa pun yang membaca unggahannya tidak asal menyentuh bayi orang lain meski terlihat sangat menggemaskan. Curhatan ini pun ramai jadi perbincangan hingga akhirnya Instagram Stories itu pun diunggah ulang ke postingan foto Instagram pribadinya agar lebih mudah dibaca. (LUV)

Lihat postingan ini di Instagram

Banyak yang minta gue bikin postingan ini di feed. Nih ya. Ini cerita waktu Ryu 6 bulan. Gue galau mau share apa nggak, karna pasti banyak pro dan kontra. Banyak yang nyalahin tissue basah jadi pemicu nya. Nggak kok, bukan pake yang gambar pantat. Pake softmate dibasahin pake air mateng. Gue dan istri urus Ryu 24 jam, kita tau kok perubahan nya. Gue yakin ini “Jeritan Hati Wanita” buat yang udah jadi emak. Yang masih single dan ga setuju, please tutup bacot lu, dan buka nanti pas udah keluar itu si owek2. Kalo bukan orang tua, yang berhak dan wajib lindungi bayinya, siapa lagi? Ada yang bisa jawab? Banyak yang tanya kenapa baru di post sekarang? Ya, siapa sih yang suka muka anaknya lagi begitu di sebar2 juga waktu dulu. Ke mol aja orang2 pada liatin terus. Gak enak sih beneran. Kita pun masih berjuang maintain mood sendiri. Sekarang bocah udah agak gede, mood udah membaik, baru bisa share beginian. #DeritaAnakLucu

Sebuah kiriman dibagikan oleh PapeeRyuZio (@papeeryuzio) pada 13 Mei 2019 jam 11:37 PDT

Jaga Mulut dan Jempolmu, Penjara Menanti Pelaku Body Shaming
Jaga Mulut dan Jempolmu, Penjara Menanti Pelaku Body Shaming
Selebs yang masih harus bangkit berjuang dari
Mengenal Sindrom Williams yang Diderita Anak Komedian Dede
Mengenal Sindrom Williams yang Diderita Anak Komedian Dede
Tampil dengan seragam resmi Trans Corp., komedian Dede
Alami Kecelakaan Maut, YouTuber Muda Ini Meninggal Dunia Terlindas Truk
Alami Kecelakaan Maut, YouTuber Muda Ini Meninggal Dunia Terlindas Truk
Nakita.id – Kejadiaan nahas baru saja menimpa salah seorang
Must read×

Top