Kisah Biila, Kasir Minimarket yang Dicibir karena Berparas Jelita

In Umum 106 views
Herlin Novita, pegawai Alfamart (Foto: Instagram @biila___)

Sosok pegawai minimarket Alfamart yang bernama Herlin Novita alias Biila beberapa waktu lalu menjadi viral di media sosial karena paras cantiknya. Namanya mulai terkenal di media sosial karena ia sering mengunggah potret dirinya dengan mengenakan seragam Alfamart di akun Instagramnya.

Bukan hanya pujian yang didapat Biila, dia juga sering mendapat komentar negatif karena wajahnya yang cantik tetapi memilih menjadi kasir di minimarket.

“Toko aku dulu sepi karena di rest area gitu, jadi aku suka foto pakai seragam Alfamart kan, aku unggah di Instagram, eh jadi banyak banget yang nyinyir kalau sayang banget cantik tapi kerjanya di Alfamart,” ujar Biila saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Selasa (23/3). 

👕 by : @delneaster_cloth

A post shared by REAL ACCOUNT 1 (@biila___) on Mar 11, 2018 at 3:53pm PDT

Biila mengaku tidak pernah mempermasalahkan omongan warganet. Dia membuktikan bahwa dirinya kini mampu naik pangkat dan tidak menjadi kasir lagi. 

Kepada kumparan, Biila bercerita dengan kerja kerasnya kini membuah hasil. Dia diangkat menjadi assistant chief of store atau sebagai asisten kepala toko di minimarket yang berada di Purwakarta, Jawa Barat. 

“Alhamdulillah aku udah naik pangkat gitu, sekarang jadi asisten toko, aku lulus tes tersebut setelah setahun lebih menjadi kasir,” ucap Biila.

seneng banget kalo datang yoforia, aku bisa beli terus 💕😘 yu ikutan foto contest yoforia, dan dapetin hadiahnya setiap minggunya 💕 cukup beli 2 yoforia aja kalian bisa dapetin banyak hadiah menarik loh 👍 yuk ikutan juga @hisyam.69 @mahakarya_project @khori_jk97 jangan lupa upload dan tag @yoforiaid dan follow @yoforiaid @alfamart jangan lupa pakai hastag #yoforiaxalfamart #alfamart dan mention tiga teman kalian . dan jangan lupa kode unik di ekor struknya di tulis di caption ya💕 id transaksi : 1J832120012702VWCZ kode: 1A1B1128

A post shared by REAL ACCOUNT 1 (@biila___) on Mar 4, 2018 at 1:10am PST

Selain menjadi kasir, Biila juga seorang selebgram. Dia memiliki pengikut lebih dari 86 ribu di akun Instagram pribadinya @biila__.

Baca Juga:  Bos First Travel Kiki Hasibuan Pakai Sepatu Seharga Rp20 Juta di Persidangan

Sebelumnya, wanita kelahiran Purwakarta ini juga pernah terjun ke dunia entertaiment pada tahun 2015 dengan menjadi model dan figuran di beberapa sinetron yang mengharuskan ia hijrah ke Jakarta. 

kalo di bilang ko model masih pake motor, ko model masih ngkost, ko model kerja d alfa,helowwwww!! emangnya model se high itu, model itu hanya profesi, di ibaratkan hobi, modeling dan foto itu sebuah hobi, dan pekerjaanku ya disini, di si merah ini, jd stop menghina pekerjaanku, dan menyangkut pautkan dengan hobi, gasemua yg doyan foto foto disebut model, model itu bnyak macemnya loh! sooooo Foto model ataupun kasir Alfamart itu bukan urusan lo! semua org berhak ko buat jadi model, bahkan pedagang asongan atau tukang sapu jalan kek bisa jadi model kalo dia punya potensi dan karakter yg bagus, jadi apa yg perlu di tidak mungkinkan !

A post shared by REAL ACCOUNT 1 (@biila___) on Sep 30, 2017 at 11:09pm PDT

Namun orang tua Biila khawatir anaknya hidup sendiri di Jakarta. Akhirnya mereka meminta Biila pulang ke Purwakarta.

Baca Juga:  Anies Dilaporkan ke Polisi Soal Penutupan Jatibaru

Biila sempat melamar pekerjaan ke sejumlah perusahaan hingga akhirnya dia diterima bekerja sebagai kasir Alfamart. 

dipegang aja dimainin mah gabisa 😂 wardrobe by : @314factoryoutlet mua : @indahnya_permata

A post shared by REAL ACCOUNT 1 (@biila___) on Feb 27, 2018 at 8:18pm PST

Pekerjaan sebagai kasir ini menurut Biila lebih menjanjikan daripada menjadi selebgram. Karena menurutnya penghasilan yang diterima sebagai selebgram tidak menetap dan tidak bisa diperkirakan. 

“Pendapatan dari endorsement itu di bawah sama gajiku UMR Purwakarta, makannya sayang kalau aku ninggalin pekerjaanku, dan aku emang menyukai pekerjaanku di sini,” ucap Biila. 

💋

A post shared by REAL ACCOUNT 1 (@biila___) on Mar 12, 2018 at 6:06pm PDT

Derita 3 Bocah Diduga Disekap dan Disiksa Ibu Asuh di Makassar
Derita 3 Bocah Diduga Disekap dan Disiksa Ibu Asuh di Makassar
Dua anak yang diduga menjadi korban penyekapan
Kemkominfo Angkat Bicara Soal RBT Jokowi
Kemkominfo Angkat Bicara Soal RBT Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidatonya
Must read×

Top