Honda Civic Type R Ini Menjadi Lebih Ganas Melahap Sirkuit

In Otomotif 132 views

BARCELONA (DP) – Tidak cukup Honda Civic Type R menjadi mobil berpenggerak roda depan paling kencang di dunia. Performanya kini telah dipercaya untuk menajdi senjata balap di kejuaraan balap turing Inggris.

Civic Type R yang tahun lalu diluncurkan itu kini menjadi senjata baru bagi tim Halford Yuasa Racing utnuk berlaga di British Touring Car Championship (BTCC) musim ini. Hatchback kencang dengan spek balap itu diungkap di Parcmotor Castelloli, Spanyol.

Tanpa mengungkap spesifikasi teknisnya, diyakini Civic Type R ini telah mengalami banyak rombakan untuk menjadikannya layak balap seperti interior yang dikosongkan untuk dipasang rollbar, peningkatan suspensi, dan ubahan aerodinamika yang tampak di eksterior.

Performa Civic Type R versi balap ini akan mulai diuji saat berlangsungnya seri pertama musim BTCC 2018, di sirkuit Brands Hatch, Inggris, tanggal 7 Maret 2018.

Baca Juga:  Hanya Bawa All New Sirion Varian 1.3, Ini Alasan Daihatsu

Barisan pebalap yang akan memacu mobil ini di lintasan mengejar kemenangan adalah Matt Neal yang sudah berpengalaman di BTCC, didampingi oleh Dan Cammish yang adalah mantan juara dua kali Porsche Carrera Cup.

“Tim telah bekerja keras selama peralihan musim untuk beralih ke Honda Civic Type R baru dan melihat hasil semua waktu kerja tersebut rasanya fantastis,” kata manajer tim Halford Yuasa Racing, James Rodgers.

“Mobilnya menyediakan platform yang luar biasa untuk dikerjakan dan kami yakin itu akan membuktikan paket kuatnya saat melaju di lintasan dengan kencang di Brands Hatch.” [dp/Whr]

Kunjungi Kami di dapurpacu.id
Kunjungi Kami di dapurpacu.id
JAKARTA (DP) – Jagat informasi digital seputar
Deretan Mobil dan Motor Terbaik Serta Miss IIMS 2018
Deretan Mobil dan Motor Terbaik Serta Miss IIMS 2018
JAKARTA (DP) – Bersamaan dengan seremoni penutupan
Mitsubishi Xpander Banjir SPK di IIMS 2018
Mitsubishi Xpander Banjir SPK di IIMS 2018
JAKARTA (DP) – Pameran Indonesia International Motor
Ingin Mobil Seperti Ini? Siapkan Budget Rp1,5 Miliar
Ingin Mobil Seperti Ini? Siapkan Budget Rp1,5 Miliar
JAKARTA (DP) – PT Bahana Selaras (Baze)
Must read×

Top