Supermarket Ini Pulangkan Karyawan Lebih Awal Jika Inggris ke Final

In Olahraga 20 views
Supermarket Ini Pulangkan Karyawan Lebih Awal Jika Inggris ke Final

Dua supermarket di Inggris, Aldi dan Lidl, berjanji akan menutup toko mereka lebih awal seandainya The Three Lions berhasil bermain di final Piala Dunia pada Minggu (15/7). Keputusan itu diambil agar para karyawan bisa pulang lebih cepat untuk menyaksikan pertandingan yang sudah lama dinantikan tersebut.

1. Semua supermarket Aldi akan ditutup pada pukul 15.00 waktu setempat

Supermarket Aldi mengumumkan melalui akun Twitter resmi mereka bahwa semua toko di Inggris akan ditutup pada pukul 15.00 waktu setempat. “Kami ingin rekan-rekan kami menjadi pemain ke-12 yang menyemangati teman-teman di lapangan,” tulis mereka.

Di Minggu biasa, supermarket ini tutup pada pukul 16.00. Kebetulan pertandingan final akan digelar pada waktu ini. Supermarket Aldi juga menegaskan bahwa meski tutup satu jam lebih awal, semua karyawan tetap akan menerima gaji penuh layaknya bekerja hingga waktu tutup normal.

Baca Juga:  Mufti Agung Mesir: Mohamed Salah Boleh Tak Berpuasa saat Ramadan

2. Komitmen serupa juga ditunjukkan supermarket Lidl

Supermarket Lidl tampaknya sudah yakin bahwa timnas Inggris akan melaju ke final sebab mereka tak memakai kata “jika”, melainkan “ketika”. Bahkan, dengan sedikit bercanda mereka mengklaim sebagai supermarket “resmi” tim sepak bola Inggris.

Sama seperti supermarket Aldi, Lidl juga akan “menutup pintu toko di seluruh Inggris lebih awal” agar para karyawan bisa menikmati pertandingan. Di akhir pekan biasa, supermarket Lidl sebenarnya baru tutup pada pukul 18.00.

3. Ada permintaan agar supermarket lain pun mengikuti kebijakan istimewa seperti itu

Mengetahui bahwa Aldi dan Lidl mengeluarkan kebijakan tutup toko lebih awal, tampaknya karyawan supermarket lain pun iri. Alex Dover, karyawan supermarket Sainsburys, mengirimkan cuitan yang menuntut bosnya agar memberlakukan kebijakan serupa.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys

“Sebagai karyawan @sainsburys aku percaya semua toko di seluruh negeri harusnya tutup lebih awal pada Minggu ini untuk merayakan fakta bahwa sepak bola benar-benar pulang ke rumah,” tulisnya.

Sementara itu, menurut BBC, sebuah perusahaan metal di Sheffield juga menjanjikan semua staf bisa mendapatkan cuti libur berbayar pada Senin (16/7) apabila Inggris menjuarai Piala Dunia. “Kan tidak setiap hari terjadi, oleh karena itu kita harus menikmatinya dengan baik,” ujar petinggi perusahaan.

Permintaan Aneh Griezmann Usai Prancis Juara Piala Dunia 2018
Permintaan Aneh Griezmann Usai Prancis Juara Piala Dunia 2018
Pemain Prancis Antoine Griezmann (kanan) merayakan gol
Melihat Pele Muda dalam Diri Kylian Mbappe
Melihat Pele Muda dalam Diri Kylian Mbappe
Mbappe angkat trofi Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Kai
Final Piala Dunia 2018: Penalti Griezmann Bawa Perancis Kembali Unggul
Final Piala Dunia 2018: Penalti Griezmann Bawa Perancis Kembali Unggul
Antoine Griezmann merayakan gol Perancis ke gawang
Must read×

Top