Siapakah yang Berlari Paling Cepat di Piala Dunia 2018? 

In Olahraga 45 views
Siapakah yang Berlari Paling Cepat di Piala Dunia 2018? 

Dalam sebuah pertandingan sepak bola, sudah menjadi rahasia umum jika mereka yang paling gesit selalu mengawali ancaman. Yang paling terasa tentu saja saat serangan balik, situasi yang hadirkan kekacauan luar biasa di lini belakang tim lawan.

Semua makin lengkap apabila sepasang kaki cepat itu juga memiliki olah bola mumpuni, sanggup mengumpan dengan baik, lihai menipu pemain lawan dengan trik-trik hingga mencetak gol. Salah satu contoh lokal tentu saja winger milik Borneo FC, Terens Puhiri.

Biasanya, pemain dengan kecepatan tinggi lebih banyak beroperasi di sisi sayap, bagian lapangan yang terbilang kosong di saat mayoritas pemain memenuhi lapangan tengah. Berikan ruang beberapa puluh meter saja, maka kaki mereka akan menjelma sebagai senjata paling mematikan.

Ajang besar semacam Piala Dunia pun sudah pasti diisi oleh para pemain dengan kemampuan sprint menakjubkan. Berikut ini mereka berlari paling cepat di tanah Rusia hingga gameweek kedua seperti dilansir oleh TalkSport dan Squawka.

1. Romelu Lukaku (Belgia)

Kita memulai daftar pendek ini dari sang ujung tombak Belgia. Lukaku sanggup berlari dengan kecepatan 32,8 km/jam saat membantu timnya mengalahkan Panama dengan skor 3-0. Uniknya, penggawa Manchester United ini berposisi sebagai seorang striker murni, pemain yang sebenarnya tidak banyak bergerak di lapangan.

Baca Juga:  Tangani Spanyol, Luis Enrique Bantah Bermasalah dengan Ramos

Selain itu, Lukaku juga memiliki postur tinggi dan bentuk badan agak gempal. Jadi apa yang dia lakukan tentu saja mendobrak stigma bahwa jika ingin menjadi paling gesit di lapangan, maka mereka harus memiliki bentuk tubuh agak langsing atau bahkan berpostur kecil.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Masuknya CR7 di daftar ini tentu saja tidak mengejutkan. Kecepatannya makin terasah sejak pindah ke Real Madrid. Di Piala Dunia kali ini, mantan pemain termahal di dunia tersebut sanggup mencatat rekor 34 km/jam pada saat Portugal bersua Spanyol yang berakhir imbang 3-3.

Tak hanya cepat, Ronaldo pun amat lihai untuk urusan mencetak gol. Dia menjadi pahlawan berkat tiga gol serta menghindarkan timnya dari kekalahan. Wasiat mendiang legenda timnas Portugal, Eusebio, yang meminta ban kapten pindah ke lengannya terbukti tidak sia-sia.

Baca Juga:  3 Pertimbangan MU Sebelum Pulangkan Ronaldo

3. Luis Advincula (Peru)

Selain menyimpan cerita perjuangan para suporter yang melawat ke Rusia dengan kantong pas-pasan, Peru juga menyisipkan hal unik lainnya. Bek tengah mereka, Luis Advincula, mencatatkan diri sebagai pemain tercepat sejauh ini yakni 36,15 km/jam. Rekor tersebut pecah saat Peru dikalahkan Prancis dengan skor 0-1.

Lari pemain klub liga Meksiko Lobos BUAP itu sebelumnya juga sempat mencapai 33,8 km/jam dalam laga versus Denmark di pekan pembuka. Sayang, sosok berusia 28 tahun ini tidak akan berlama-lama di Rusia sebab peluang Peru ke babak gugur sudah tertutup rapat.

Namun bisa saja pencapaian Advincula ini patah oleh nama lain mengingat kompetisi empat tahunan ini masih panjang. Siapa kira-kira yang akan dilabeli “pemain tercepat” di Piala Dunia 2018?

Skill Memukau Sadio Mane Ini Bisa Bikin Neymar Pensiun Dini
Skill Memukau Sadio Mane Ini Bisa Bikin Neymar Pensiun Dini
Penyerang Liverpool Sadio Mane berjibaku merebut bola
Mo Salah Sudah Idolakan Liverpool dan Steven Gerrard sejak Dulu
Mo Salah Sudah Idolakan Liverpool dan Steven Gerrard sejak Dulu
Mohamed Salah melakukan selebrasi seusai mencetak gol
Kirim Pesan Genit, Pacar Model Seksi Ini Beri Pelajaran ke Fellaini
Kirim Pesan Genit, Pacar Model Seksi Ini Beri Pelajaran ke Fellaini
INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Marouane Fellaini
Must read×

Top