Rossi Dituding Tidak Sopan kepada Gadis Podium di MotoGP Qatar

In Olahraga 261 views
Valentino Rossi, MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat merayakan podium MotoGP Qatar 2018 bersama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (KARIM JAAFAR / AFP)

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuai kecaman usai naik podium di MotoGP seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Luapan kegembiraan The Doctor usai merebut posisi ketiga ternyata melanggar aturan. 

Pemicunya adalah tindakan Rossi menyemprotkan sampanye kepada gadis podium. Ritual ini sebenarnya bukan hal yang baru di dunia balapan. Bukan hanya pada balapan MotoGP, ritual yang sama juga kerap dilakukan oleh pembalap-pembalap mobil Formula 1 di atas podium. 

Rossi juga tidak sendiri saat melakukan selebrasi tersebut. Dua pembalap yang berada di atas podium saat itu, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, juga melakukan hal yang sama. 

Biasanya, menyemprotkan sampanye ke arah gadis podium menjadi hal yang biasa. Namun di Qatar, kegiatan tersebut ternyata telah dilarang. Namun Rossi tidak tahu. Sebab pembalap asal Italia itu tidak menghadiri pertemuan yang membahas aturan itu. 

Baca Juga:  Unggah Foto Gandengan Tangan, Jonatan Christie: Saya Tidak Punya Pacar, Tapi...

Rekan setimnya, Maverick Vinales, sebenarnya hadir pada pertemuan itu. Namun dia juga tidak memberitahu Rossi mengenai larangan tersebut. 

Tidak Pantas

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memacu motornya saat mengikuti balapan MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Internasional Losail (18/3). Dalam seri pembuka ini Valentino Rossi hanya berada di peringkat tiga. (AFP Photo/Karim Jaafar)

Penyelenggara tentu saja kesal dengan tindakan Rossi. Salah seorang staf yang enggan menyebutkan namanya kepada El Periodico menyebut tindakan Rossi tidak pantas. 

“Kelakuan Rossi sangat jelek, sangat jelek. Sangat dihindari dan tak pantas untuk seorang juara. Tentu saja kami menolaknya, tapi di sisi lain, Valentino tidak tahu bahwa ini dilarang,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut, Jumat (23/3/2018).

Rossi Menyesal

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi finis di posisi ketiga dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB. (KARIM JAAFAR / AFP)

Selain perkara sampanye, Rossi juga menuai kecaman karena tidak hadir dalam acara penghormatan dan doa bersama untuk Ralf Waldmann dan Ivano Beggio, pendiri Aprilia. Padahal kegiatan ini tidak berlangsung lama, karena hanya memakan waktu semenit. 

Baca Juga:  Prediksi Barcelona vs Real Madrid 7 Mei 2018

Tak sedikit yang menganggap bahwa Rossi tidak pantas menjadi ikon MotoGP. Tapi penyelenggara balap di Qatar tetap memberikan pembelaan kepada Rossi. Mereka menyatakan bahwa pemilik nomor 46 menyesal atas apa yang dia lakukan.

(David Permana)

4 Wanita yang Pernah Jadi Selingkuhan Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Seksi?
4 Wanita yang Pernah Jadi Selingkuhan Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Seksi?
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat menjalin hubungan
Model yang Mengaku Diperkosa Neymar Takut Dibunuh
Model yang Mengaku Diperkosa Neymar Takut Dibunuh
Model yang mengaku diperkosa Neymar, Najila Trindade
Gebuk Timnas Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League
Gebuk Timnas Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League
Pemain Portugal merayakan gol ke gawang Belanda.
Must read×

Top