Ronaldo: Ini Adalah Peforma Terbaik Saya di Piala Dunia

In Olahraga 172 views
Selebrasi Ronaldo di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Carlos Barria)

Pertandingan antara Portugal melawan Spanyol di matchday pertama Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (16/6/2018) dini hari WIB, bisa dibilang menjadi laga paling sengit dan paling menghibur sejauh ini.

Bagaimana tidak, duel bertajuk Derby Liberia tersebut melahirkan 6 gol yang berujung pada hasil imbang 3-3 bagi kedua tim. Di balik sengitnya pertandingan ini, sosok Cristiano Ronaldo mucul sebagai protagonis bagi Portugal lewat sumbangan hat-trick-nya ke gawang David de Gea.

Ronaldo pula yang membuka hujan gol di laga ini ketika eksekusi penaltinya pada menit keempat tak bisa dibendung De Gea. Kemudian gol keduanya di menit ke-44 membawa Portugal masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-1. Terakhir, tendangan bebasnya dua menit sebelum waktu normal berakhir memastikan Ronaldo menorehkan trigol sekaligus menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

Baca Juga:  Ronaldo Pilih Lewandowski ketimbang Kane untuk Bela Madrid

Dengan torehan tersebut dan impak yang diberikan Ronaldo di atas lapangan membuat pemain berusia 33 tahun tersebut diganjar sebagai Man of The Match. Secara khusus, Ronaldo menyebut laga melawan Spanyol sebagai pertandingan terbaiknya selama mentas di Piala Dunia. 

“Saya merasa sangat senang, ini adalah penampilan terbaik saya selama mengikuti Piala Dunia. Saya juga senang dengan tim karena kami bermain bagus. Saya pikir hasil akhir (imbang) adil untuk kedua tim,” kata Ronaldo sebagaimana dilansir oleh situs resmi FIFA.

Ronaldo yang merasa laga ini begitu memuaskan juga terlihat dari statistik sepanjang laga. Disitat Squawka, sang kapten merangkum 35 operan sukses dengan akurasi 94%, 5 kali menang duel udara, dan melepaskan 4 percobaan, 3 di antaranya mengarah gawang yang semuanya berbuah jadi gol.

Baca Juga:  Ketua Viking:

Selain itu, Ronaldo menahbiskan dirinya sebagai pemain tertua yang bisa mencetak hat-trick di Piala Dunia dengan usia 33 tahun 130 hari. Dia juga bersanding dengan Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose di daftar pemain yang bisa mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia.

Namun, sederet prestasi ini tak membuat Ronaldo jadi jemawa. Bagi dia, ada kontribusi kolektif dari rekan-rekan setim di balik catatan apiknya. 

“Saya akan selalu percaya pada diri saya sendiri, tetapi jelas saya pun ingin menekankan bagaimana cara tim bermain. Kami tidak pernah menghindar dari pertarungan. Ini baru pertandingan pertama dan kami akan terus memelihara keyakinan sampai akhir,” pungkasnya.

4 Wanita yang Pernah Jadi Selingkuhan Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Seksi?
4 Wanita yang Pernah Jadi Selingkuhan Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Seksi?
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat menjalin hubungan
Model yang Mengaku Diperkosa Neymar Takut Dibunuh
Model yang Mengaku Diperkosa Neymar Takut Dibunuh
Model yang mengaku diperkosa Neymar, Najila Trindade
Gebuk Timnas Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League
Gebuk Timnas Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League
Pemain Portugal merayakan gol ke gawang Belanda.
Must read×

Top