Rekap Hasil 16 Besar Liga Europa 2017/18: Arsenal Buat Kejutan

In Featured, Olahraga 137 views
  • Sebanyak delapan laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2017/18 telah selesai digelar.
  • Tujuh kesebelasan berhasil meraih kemenangan.

Jumat (09/03/18) menjadi langkah awal 16 tim yang lolos ke babak perdelapanfinal Liga Europa 2017/18.

Sebanyak delapan klub lebih dulu memulai pertandingan yang dimulai pukul 01:00 dini hari WIB. Sementara delapan klub lainnya memulai pertandingan pukul 03:05 dini hari WIB.

Dari 16 pertandingan itu sendiri, empat tim tuan rumah berhasil mengamankan kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara tiga tim tuan rumah lainnya, harus menanggung malu dan harus berjuang ekstra di leg kedua, lantaran kemenangannya dirampas tim tamu.

1. Keajaiban Arsenal

Aaron Ramsey kelabui Donnarumma saat cetak gol kedua Arsenal.

Meski bermain di San Siro yang notabene kandang sendiri, AC Milan harus takluk 0-2 saat menjamu Arsenal.

Parahnya, dua gol kemenangan The Gunners itu semuanya tercipta di 45 menit babak pertama.

Henrikh Mkhitaryan lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15, sementara Aaron Ramsey menyusulnya saat laga memasuki masa injury time.

2. Dortmund Merana

Laga antara Dortmund vs Salzburg berakhir dengan skor 1-2.

Setali tiga uang dengan Arsenal, wakil Jerman, Borussia Dortmund juga harus menanggung malu karena gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, usai takluk 1-2 dari Salzburg.

Tim tamu lebih dulu unggul lewat dua gol yang dicetak oleh Valon Berisha. Dortmund sempat mengejar ketertinggalan lewat gol Andre Schurle. Namun setelahnya, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Baca Juga:  Kalahkan Korea Selatan, Meksiko Puncaki Klasemen

3. Atletico Mengamuk

Saul Niguez cetak gol pertama.

Berbeda dengan Milan dan Dortmund yang harus tertunduk malu di hadapan pendukungnya sendiri, Atletico Madrid sukses mengunci kemenangan 3-0 saat menjamu Lokomotiv Moscow di Estadio Wanda Metropolitano.

Tiga gol Los Rojiblancos sendiri masing-masing dicetak oleh Saul Niguez, Diego Costa, dan Koke.

4. Modal Bagus Lyon

CSKA Moscow vs Lyon.

Bertandang ke VEB Arena untuk menghadapi klub Rusia, CSKA Moscow, Lyon sempat tampil penuh tekanan. Tidak hanya dari pemain, tetapi juga suporter tuan rumah.

Beruntung, di menit ke-68, bek tengah mereka, Marcelo mampu mencetak gol, yang terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

5. Lazio Belum Aman

Laga Lazio vs Dynamo Kiev berakhir imbang 2-2.

Laga antara Lazio kontra Dynamo Kiev di Olimpico Stadium menjadi satu-satunya pertandingan leg pertama babak 16 Liga Europa 2017/18 yang berakhir seri.

Tim tamu, sempat unggul lebih dulu lewat gol Viktor Tsigankov di menit ke-52. Namun langsung dibalas dua gol Lazio yang dicetak Ciro Immobile dan Felipe Anderson.

Sial bagi tuan rumah, di menit ke-79, Junior Moraes mampu membuat Thomas Strakosha memungut bola dari gawangnya dan membuat kedudukan 2-2 bertahan sampai akhir.

6. Marseile Selangkah Lagi

Marseille vs Bilbao.

Lyon bukan satu-satunya tim asal Prancis yang berhasil meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2017/18. Pasalnya masih ada Marseille yang unggul 3-1 atas Athletic Bilbao.

Baca Juga:  4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Sepanjang Sejarah

Bermain di Stade Orange Velodrome, Marseille sudah unggul 2-0 di 15 menit pertama melalui aksi Lucas Ocampos dan Dimitri Payet. Bilbao sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Aritz Aduriz di masa injury time babak pertama.

Namun, di menit ke-57, Stade de Orange kembali bergema setelah Ocampos kembali memaksa kiper Bilbao memungut bola dari gawangnya.

7. Leipzig Harumkan Jerman

RB Leipzig vs Zenit.

Nasib baik menaungi satu tim asal Jerman selain Dortmund, yakni Leipzig. Meski klub senegara mereka kalah, Leipzig justru mampu mencuri kemenangan.

Menghadapi Zenit di Red Bull Arena, Leipzig sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama. Beruntung pada babak kedua, Bruma dan Timo Werner mencetak gol. Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalannya lewat aski Domenico Criscito.

Namun skor 2-1 untuk keunggulan Leipzig tetap bertahan hingga pemain kedua kesebelasan pulang ke rumahnya masing-masing.

8. Sporting Lisbon Lega

Sporting CP vs Plzen.

Mantan klub Cristiano Ronaldo di Portugal, Sporting Lisbon mengawali babak 16 besar Liga Europa mereka dengan baik. Berhadapan dengan Viktoria Plzen di Estadio Jose Alvalade, mereka mampu menjaga keperawanan gawang mereka.

Freddy Montero sendiri menjadi pemain Lisbon yang paling menyita sorotan. Bermain selama 90 menit, Montero mampu mencetak dua gol yang membuat Lisbon menang 2-0.

Monster Besar yang Masih Rindu Sepakbola
Monster Besar yang Masih Rindu Sepakbola
Monster Besar yang Masih Rindu Sepakbola Mungkin
Liverpool Memanfaatkan Man United yang Minim Kreativitas
Liverpool Memanfaatkan Man United yang Minim Kreativitas
Liverpool Memanfaatkan Man United yang Minim Kreativitas
Rivalitas Tinggi, Kiper Liverpool Tak Sabar Bikin Malu MU
Rivalitas Tinggi, Kiper Liverpool Tak Sabar Bikin Malu MU
Manajer Liverpool, Juergen Klopp dipeluk Alisson Becker
Raih Tiga Juara Dalam Satu Tahun, Persija Dapat Bonus Rp250 Juta
Raih Tiga Juara Dalam Satu Tahun, Persija Dapat Bonus Rp250 Juta
Bank DKI memberikan bonus sebesar Rp250 juta
Must read×

Top