Kekalahan dari PSG Membuka Realita Manchester United Menyimpan Banyak Masalah

PSG, Manchester United
Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dikawal dua pemain belakang Manchester United, Luke Shaw dan Victor Lindelof, pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) waktu setempat. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menegaskan bahwa kekalahan mantan timnya dari PSG bukanlah sesuatu yang buruk. Ferdinand menilai kekalahan ini membuat Manchester United menyadari bahwa mereka masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi.

Semenjak ditangani Solskjaer pada pertengahan Desember kemarin, Manchester United memang tampil digdaya. Mereka belum tersentuh kekalahan di 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Momentum positif Manchester United itu resmi berakhir dini hari tadi. Setan Merah akhirnya tumbang di tangan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Ferdinand menilai kekalahan ini malah bagus untuk kelangsungan Setan Merah di masa depan. “Saya rasa kekalahan ini adalah tamparan bagi tim Man United untuk menyadari realitas di sekeliling mereka,” buka Ferdinand kepada BT Sports.

Tak Mengejutkan

Baca Juga:  Ditabrak di MotoGP Argentina, Valentino Rossi Nilai FIM Lindungi Marc Marquez

Ferdinand percaya Manchester United saat ini butuh kekalahan untuk kembali membumi dan ia menilai Setan Merah bisa belajar banyak dari kekalahan kali ini.

“Saya pikir kekalahan ini bukanlah hal yang buruk. Saya rasa kekalahan ini akan menjadi pelajaran bagi mereka dan kita akan melihat reaksi mereka setelah ini.”

“Saya yakin bahwa dia [Solskjaer] sudah mempersiapkan timnya untuk mendapatkan hasil seperti ini, sehingga saya ingin melihat bagaimana mereka akan bereaksi atas kekalahan ini.”

Ferdinand sendiri mengaku tidak kaget ketika Setan Merah harus takluk di tangan PSG, karena ia menilai ini adalah proses bagi Setan Merah untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

Baca Juga:  Hasil Thailand Masters 2019, 4 Wakil Indonesia Lolos di Hari Kedua

“Kita semua tahu bahwa hari ini akan datang juga, dan harus kita akui Ole sudah membuat tim ini menjalani periode yang fenomenal.”

“Dia sudah memulihkan tim ini, dia memberikan tim ini kepercayaan diri. Hari ini mereka sudah naik level dan kita bisa lihat perbedaan yang jelas antara Liga Champions dan Premier League.” tandasnya.

Manchester United akan mencoba bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan Chelsea di pertandingan FA Cup pada hari Selasa (19/2/2019) mendatang.

Sumber: Bola.net

Tak Hanya Gelar MotoGP, Indonesia Juga Tuan Rumah World Superbike 2021
Tak Hanya Gelar MotoGP, Indonesia Juga Tuan Rumah World Superbike 2021
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok, Nusa
Starting XI Chelsea Jika Dilatih Zinedine Zidane
Starting XI Chelsea Jika Dilatih Zinedine Zidane
Zinedine Zidane diyakini bakal jadi pelatih ideal Chelsea
Selebrasi Kontoversial Marinus Wanewar Picu Kegeraman Publik Kamboja
Selebrasi Kontoversial Marinus Wanewar Picu Kegeraman Publik Kamboja
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, membuat
Presiden Atletico Madrid Menyindir Aksi 5 Jari Cristiano Ronaldo
Presiden Atletico Madrid Menyindir Aksi 5 Jari Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo setelah laga kontra Atletico Madrid
Must read×

Top