Barcelona Hindari 2 Klub di Liga Champions

In Olahraga 40 views
Barcelona Singkirkan Lyon
Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona – Barcelona berharap tak bertemu dengan Manchester City atau Juventus pada babak perempat final Liga Champions. Dua klub tersebut menunjukkan performa sensasional pada babak 16 besar.

Barcelona memastikan tempat di perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Olympique Lyon. Barcelona menang 5-1 di Camp Nou setelah bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama.

Walaupun begitu, Barcelona masih merasa ketar-ketir menanti lawan mereka pada babak perempat final. Penentuan pertandingan baru akan dilakukan UEFA pada Jumat (15/3/2019).

Para pemain Barcelona sudah memiliki pilihan klub yang tidak mau mereka hadapi pada perempat final, yaitu Manchester City dan Juventus.

Manchester City tampil sensasional pada Liga Champions 2018-19. Mereka menyingkirkan Schalke dengan agregat 10-2 pada babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:  Reaksi Fans Liverpool ketika Lihat Diego Costa Injak Sergio Ramos di Lapangan

Padahal, Manchester City tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya karena cedera. Hasil itu membuktikan kalau The Citizens memiliki kedalaman skuat ditambah kehadiran Pep Guardiola sebagai juru taktik.

Klub berikutnya adalah Juventus. Bianconeri menjadi satu di antara empat klub yang berhasil membalikkan kedudukan pada dua pertemuan.

Juventus menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Selain itu, kehadiran Cristiano Ronaldo dapat menjadi momok bagi Barcelona.

Barcelona Jadi Wakil Tunggal Spanyol

Ernesto Valverde. (AFP/Emmanuel Dunand)

Barcelona dipastikan menjadi wakil Spanyol yang tersisa pada Liga Champions 2018-19. Hal itu terjadi setelah Real Madrid dan Atletico Madrid tersingkir secara menyakitkan.

Real Madrid kalah dari Ajax, sedangkan Atletico Madrid dari Juventus. Padahal dua klub tersebut membawa modal positif setelah mengemas kemenangan pada pertemuan pertama.

Baca Juga:  Ajang Formula 1 Kembali Merugi

Hal itu membuat Barcelona memiliki beban untuk mempertahankan gelar Liga Champions yang diraih klub Spanyol. Pada lima kompetisi terakhir, klub asal Spanyol selalu menjadi juara Liga Champions.

Real Madrid menjadi juara dalam empat kesempatan, sedangkan satu lainnya diamankan Barcelona, yaitu pada musim 2014-15. Sepanjang berkompetisi di Liga Champions, Barcelona sudah mengoleksi lima gelar.

Sumber: Metro

Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ancelotti
Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ancelotti
Cristiano Ronaldo diklaim sejumlah media di Italia meminta
Griezmann Ditolak Sejumlah Pemain Barcelona
Griezmann Ditolak Sejumlah Pemain Barcelona
Belum dipastikan pindah merapat ke Barcelona, Antoine
Langridge Klarifikasi Soal Gestur ke Kevin Sanjaya
Langridge Klarifikasi Soal Gestur ke Kevin Sanjaya
Duel Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lawan Marcus
Must read×

Top