Alasan Man United Gagal Datangkan Pemain Bintang pada Musim Panas 2018

In Olahraga 145 views
Alasan Man United Gagal Datangkan Pemain Bintang pada Musim Panas 2018
Man United diprediksi gagal mendatangkan pemain bintang pada musim panas 2018.

MANCHESTER – Mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pandit di Sky Sports, Jamie Redknapp, menyebut Manchester United takkan mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu bukan karena Man United tidak memiliki dana, melainkan keengganan pemain bintang membela The Red Devils –julukan Man United.

“Beberapa orang menyebut Man United sebagai klub terbesar, namun jika Anda pemain berbakat, maukah Anda tampil dengan gaya bermain (bertahan) yang mereka tampilkan?” tanya Redknapp mengutip dari Sky Bet, Selasa (20/3/2018).

Gaya permainan Man United mendapat sorotan semenjak ditangani pelatih Man United, Jose Mourinho per musim 2016-2017. Mou –sapaan akrab Mourinho– identik dengan gaya permainan pragmatis. Hampir di setiap laga kontra tim besar besar, juru taktik berpaspor Portugal itu selalumemeragakan gaya permainan bertahan dan baru menyerang ketika mendapatkan kesempatan.

Baca Juga:  Haldorsson, Sigurdsson... Mengapa Nama Islandia Berakhiran '-Son'?

Bagi pencinta sepakbola menyerang, jelas strategi Mourinho sangat tidak disukai. Apalagi, Man United kental dengan sepakbola menyerang sewaktu ditangani Sir Alex Ferguson dalam kurun 1986-2013. Karena itu dalam pandangan Redknapp, selama Man United masih ditangani Mourinho, mereka takkan bisa mendatangkan pemain berkualitas tinggi.

Hal itu karena pemain-pemain bintang terutama yang mentas di barisan tengah ke depan, selalu ingin tampil menyerang. Ambil contoh Alexis Sanchez bersama Man United musim ini. Dari 10 pertandingan, Sanchez hanya mengemas satu gol. Padahal ketika membela Arsenal di paruh pertama yang kental dengan sepakbola menyerang, ia sanggup mencetak delapan gol dari 22 laga.

“Anda (pemain bintang) takkan ingin mentas bersama tim yang tampil seperti itu (bertahan). Hal itu jelas membuat mereka (pemain bintang) tak bisa menikmati permainan. Karena itu, saya pikir Man United gagal mendapatkan beberapa pemain bintang,” lanjut Redknapp yang merupakan anak dari pelatih legenda asal Inggris, Harry Redknapp.

Baca Juga:  5 Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona

Pada busa transfer musim panas 2018, Man United disebut-sebut membidik beberapa nama. Nama yang masuk radar mereka ialah Gareth Bale (Manchester United), Toni Kroos (Real Madrid) dan banyak lagi. Karena itu, menarik melihat aktivitas Man United pada bursa transfer mendatang.

Reputasi Boleh Kotor, tapi Sergio Ramos Bek Terbaik di Dunia
Reputasi Boleh Kotor, tapi Sergio Ramos Bek Terbaik di Dunia
Pemain belakang Timnas Spanyol, Sergio Ramos. VIVA –
Ingin Boyong Toni Kroos, Real Madrid Beri Harga Sebesar Ini
Ingin Boyong Toni Kroos, Real Madrid Beri Harga Sebesar Ini
MU inginkan Toni Kroos (kiri)(AFP/Alexander Nemenov) Liputan6.com,
Selain Kalah, Argentina Juga Kehilangan Lionel Messi
Selain Kalah, Argentina Juga Kehilangan Lionel Messi
Barcelona tidak ingin ambil risiko membiarkan Messi
Must read×

Top