5 Olahraga Ringan Tapi Bisa Bentuk Otot Tangan

In Featured, Olahraga 154 views
5 Olahraga Ringan Tapi Bisa Bentuk Otot Tangan
5 Olahraga Ringan Tapi Bisa Bentuk Otot Tangan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki lengan yang terdefinisi alias otot? Hampir semua pasti mau. Sayangnya, menyeret tubuh pergi ke gym untuk sesi angkat beban itu yang mematahkan semangat. Hayo, ngaku!

Cosmo kumpulkan beberapa gerakan melatih tangan berikut ini. Setiap gerakan harus dilakukan selama satu menit penuh per set-nya. Ulangi hingga beberapa set untuk mendapatkan tangan yang lebih kuat dan berotot ya.

Latihan #1 Floor Dips

Anda bisa melakukan gerakan ini di kursi, tapi sayangnya kebanyakan orang tidak maksimal melakukannya. Jadi Cosmo sarankan lakukan latihan ini di duduk di lantai dengan lutut ditekuk, kaki dan menghadap ke depan, seolah Anda seperti berjalan seperti kepiting.  Kunci perut selama latihan, tekan bola kaki, kencangkan glutes lalu angkat panggul Anda perlahan. Turunkan tubuh Anda pelan-pelan dengan menekuk kedua lengan untuk mengaktifkan otot trisep. Saat mendekat ke lantai, jagalah supaya bokong Anda tidak menyentuh lantai dan pastikan lengan tetap bergerak aktif. Ulangi gerakan ini selama satu menit.
Tip: Jika Anda seorang pemula atau otot inti tubuh belum terlalu kuat, tidak masalah apabila bokong masih menyentuh lantai.

Baca Juga:  Deadline Day - 4 Fakta Dibalik Penutupan Cepat Bursa Transfer Liga Inggris

Latihan #2: Half Circle Arm Rotations

Gerakan rotasi setengah lingkaran dalam posisi terentang di kelas olahraga sangat baik untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas terutama lengan, lho. Untuk melakukannya dengan sempurna, berdiri dengan kaki selebar pinggul dan rentangan kedua tangan. Dengan telapak tangan menghadap ke depan, putar lengan ke depan setengah lingkaran. Jaga agar siku Anda tetap “terkunci” (jangan goyang), kemudian putar kembali ke posisi semula. Lakukan dengan cepat.

Latihan # 3: Weight-free Row

Untuk menciptakan ketahanan dalam gerakan ini, yang Anda butuhkan adalah kepalan tangan Anda sendiri. Meski biasanya dilakukan dengan dumbbell, kepalkan tangan yang lebih kuat sebagai pengganti beban untuk mengaktifkan otot lengan Anda.
Lalu, tekuk lutut sedikit ke depan dan pinggul sedikit ke belakang. Tekuk siku di sisi tubuh Anda, dan tarik lengan Anda ke belakang dengan posisi siku yang sama, seperti gerakan mendayung. Selain bekerja untuk mengaktifkan punggung atas, gerakan ini juga efektif untuk bisep dan trisep.
Tip: Pastikan lengan Anda tetap dekat dengan sisi tubuh untuk memaksimalkan gerakan ini.

Latihan #4: Lompat X

Salurkan bakat cheerleader Anda dengan melakukan X jumps; gerakan kardio yang melibatkan seluruh lengan dan memperkuat abs dan kaki Anda. Berdiri dengan kaki selebar bahu dan lengan di samping tubuh. Lompat dan melebarkan lengan Anda di atas kepala Anda sehingga Anda membentuk bentuk “X” saat melompat. Saat Anda mendarat, tekuk lutut sedikit untuk pendataran yang lebih mulus.
Tip: Awalnya akan sulit untuk melakukan gerakan ini dalam satu menit penuh, tapi usahakan lakukan sebanyak mungkin.

Baca Juga:  Mark Clattenburg Buka Kartu, Siapa Pemain EPL Paling Sopan & Kasar

Latihan #5: Wall Push-Ups

Ya, push-up bukanlah hal yang mudah dilakukan. Namun push-up dinding memungkinkan Anda meredakan tingkat kesulitan sehingga jauh lebih mudah daripada push-up “normal”.
Untuk melakukannya, berdiri tegak menghadap ke dinding, dengan wajah Anda sekitar enam inci dari dinding. Letakkan kedua tangan selebar bahu. Mundur ke belakang sejauh yang Anda bisa, dengan kedua kaki di tanah. Ambil nafas saat mulai push-up, kuatkan otot glutes saat tubuh turun ke bawah, dan buah nafas saat mendekat ke dinding.
Tip: Jika posisi kaki terlalu mundur bikin push-up lebih sulit, majulah beberapa langkah. Seiring waktu,  Anda naikkan level dengan melangkah mundur ya.

(Image: Denys [email protected])

10 Potret Defia Rosmaniar, Penyumbang Medali Emas Pertama Indonesia
10 Potret Defia Rosmaniar, Penyumbang Medali Emas Pertama Indonesia
Brilio.net – Medali emas pertama Indonesia di
Dukungan Ahok untuk Asian Games 2018
Dukungan Ahok untuk Asian Games 2018
INDOSPORT.COM – Indonesia terpilih menjadi tuan rumah
Diterjang Cristiano Ronaldo, Kiper Chievo Verona Alami Patah Tulang Hidung
Diterjang Cristiano Ronaldo, Kiper Chievo Verona Alami Patah Tulang Hidung
Kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, bertabrakan dengan
Pertunjukkan Seni Lionel Messi Bantu Barcelona Keluar dari Kesulitan
Pertunjukkan Seni Lionel Messi Bantu Barcelona Keluar dari Kesulitan
Pertunjukkan Seni Lionel Messi Bantu Barcelona Keluar
Must read×

Top