Rekomendasi 7 Drama Korea yang Bisa Kamu Saksikan di Akhir Pekan

In Hiburan 78 views
Drama Korea di bulan Maret. (Foto: MBC, KBS, JTBC)

Di sepanjang bulan Maret ini ada sederet drama Korea yang diminati banyak netizen. Mulai dari drama dengan genre romantis hingga misteri bisa menjadi pilihan para pecinta drama.

Bulan ini, ada beberapa judul drama yang menarik perhatian netizen. Misalnya, ‘Great Seducer’ yang baru saja ditayangkan dan dibintangi oleh Woo Do-hwan dan Joy ‘Red Velvet’, ‘Radio Romance’ yang akan segera tamat, hingga ‘Live’ yang juga baru saja mulai ditayangkan.

Yuk, simak drama apa saja yang bisa kamu saksikan untuk menemani akhir pekan ini.

1. Great Seducer

‘Great Seducer’ atau ‘ Tempted’ adalah drama terbaru MBC yang mengisahkan percintaan di antara para orang kaya muda. Drama ini berfokus pada Kwon Shi-hyun (diperankan oleh Woo Do-hwan), seorang pemuda yang berusaha mencuri hati Eun Tae-hee (Joy ‘Red Velvet’). Ia percaya bahwa orang yang bisa digoyahkan karena cinta adalah orang-orang yang payah.

Meski hubungan antar karakter dalam drama ini diceritakan ‘bermain’ api cinta, perlahan-lahan, karakter dalam drama ini menemukan arti dari cinta yang sesungguhnya.

Cerita dalam drama ini dikembangkan dari ‘Les Liaisons dangereuses’, sebuah novel Prancis yang diterbitkan pada abad ke-18.

2. Radio Romance

‘Radio Romance’, sebuah drama romantis garapan KBS, dijadwalkan akan selesai minggu depan. Drama ini cocok bagi mereka yang menyukai tontonan romantis yang ringan.

Cerita ‘Radio Romance’ terfokus pada Ji Su-ho (diperankan oleh Yoon Doo-joon ‘Highlight’), seorang aktor papan atas yang tak dapat melakukan apapun tanpa naskah, dan Song Geu-rim (Kim So-hyun), seorang penulis naskah radio yang tak terlalu berbakat. Masalah pekerjaan mempertemukan mereka berdua dan perlahan, keduanya pun jatuh cinta.

Baca Juga:  Sebulan Cerai dari Caisar, Indadari Ternyata Sudah Menikah Lagi

3. Misty

Para penggemar drama Korea dengan tokoh utama yang sudah dewasa bisa mencoba untuk menonton ‘Misty’. Drama ini mengisahkan mengenai Go Hye-ran (diperankan oleh Kim Nam-joo), seorang pembawa acara berita televisi yang dituduh melakukan pembunuhan. Suaminya, Kang Tae-wook, adalah seorang mantan jaksa yang kini telah beralih profesi menjadi pengacara publik.

Meski pun sebenarnya kehidupan pernikahan mereka telah guncang, melalui kasus penuduhan terhadap Go Hye-ran, pasangan ini pun perlahan kembali menemukan cinta di antara mereka.

4. Welcome to Waikiki

‘Welcome to Waikiki’ atau yang dikenal juga dengan judul ‘Eurachacha Waikiki’ adalah sebuah drama komedi. Drama ini menceritakan mengenai tiga orang pria, yaitu Kang Dong-goo (Kim Jung-hyun), Cheon Joon-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Doo-sik (Son Seung-won), yang bersama-sama menjalani sebuah rumah penginapan bernama Waikiki.

Tak satu pun dari mereka yang telah berhasil meraih kesuksesan dan usaha penginapan mereka juga sudah hampir bangkrut. Hidup mereka menjadi berwarna setelah kedatangan seorang single mom dan bayinya ke dalam penginapan mereka.

5. Live

Drama ini mengisahkan mengenai suka duka para petugas kepolisian. Masing-masing karakter dalam drama yang tayang di tvN ini digambarkan memiliki tantangan dalam menjalani pekerjaan mereka sebagai seorang polisi.

Ketiga karakter itu adalah Han Jung-oh (Jung Yoo-mi), seorang polisi perempuan yang berusaha melawan chauvinisme, Yeom Sang-soo (Lee Kwang-soo) yang selalu bertengkar dengan atasannya, dan Oh Yang-chon (Bae Sung-woo), seorang letnan yang memiliki karier gemilang namun tiba-tiba diturunkan jabatannya karena menghadapi suatu masalah.

Baca Juga:  Ultah Ratu Inggris: Putri Charlotte Nangis - Pesona Meghan Markle

6. Should We Kiss First?

Selain ‘Misty’, ada drama Korea lain yang menyajikan kisah mengenai kehidupan orang-orang yang telah berusia dewasa. ‘Should We Kiss First’ mengisahkan tentang para pria dan wanita paruh baya yang tak lagi percaya cinta. Meski demikian, mereka juga tak berani hidup mau pun mati sendirian.

Keempat karakter utama dalam drama ini adalah Son Moo-han (Kam Woo-sung), seorang managing director dari perusahaan periklanan, Ahn Soo-jin (Kim Sun-ah), pramugari yang kehilangan anaknya, Eun Kyung-soo (Oh Ji-hoo), mantan suami Ahn Soo-jin, serta Baek Ji-min (Park Si-yeon), istri dari Kyung-soo. 

7. Return

Drama ‘Return’ menyajikan kisah pembunuhan yang melibatkan konspirasi dan korupsi di kalangan konglomerat. Choi Ja-hye (Park Jin-hee), seorang pengacara yang dianggap paling berpengaruh di Korea Selatan, memutuskan untuk membela Kang In-ho (Park Ki-woong), salah satu konglomerat di Korea Selatan yang dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan. 

Namun, saat ia menelusuri kasus tersebut bersama Dokgo Young (diperankan oleh Lee Jin-wook), ia mengetahui bahwa pembunuhan ini berkaitan dengan cerita kompleks yang melibatkan para kaum elit di Korea Selatan.

Drama ini sempat menarik perhatian karena aktris pemeran utamanya, Go Hyun-jung, keluar dari produksi dan digantikan oleh Park Jin-hee. Beredar kabar bahwa sang aktris mengundurkan diri dari drama itu karena bermasalah dengan production director dari ‘Return’. 

10 Potret Pre Wedding Tasya & Randi, Campuran Adat Modern
10 Potret Pre Wedding Tasya & Randi, Campuran Adat Modern
instagram.com/randibachtiar Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, pasangan
Dituding Pakai Tas Palsu, Ini Pembelaan Syahrini
Dituding Pakai Tas Palsu, Ini Pembelaan Syahrini
Syahrini tak terima disebut memakai tas palsu.
Bantah Tas Hermes Syahrini Palsu, Ini 5 Penyataan Penting Aisyahrani
Bantah Tas Hermes Syahrini Palsu, Ini 5 Penyataan Penting Aisyahrani
Seorang netizen asal Singapura dengan akun Instagram
Must read×

Top