Poster Konser Via Vallen di Kutoarjo Disomasi

In Hiburan 98 views
KOMPAS.com/FARIDA FARHAN
(KOMPAS.com/FARIDA FARHAN)

JAKARTA, KOMPAS.com– Konser musik yang menghadirkan penyanyi Via Vallen bersama Orkes Melayu Sera diprotes Keluarga Besar DPP Amukti Palapa Nusantara (APN) didera protes.

Poster acara yang berlangsung di Alon-alon Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/6/2019) itu dianggap melecehkan simbol agama Hindu karena mencantumkan gambar Sri Kresna yang mengendarai kereta perang bersama Arjuna. Alhasil, APN melayangkan somasi kepada pihak event organizer (EO) acara tersebut, Diana Ria Enterprise.

Kami atas nama Keluarga Besar DPP Amukti Palapa Nusantara atas seijin Bapak Ketua Umum melakukan dan menyampaikan somasi terhadap pihak panitia acara yaitu Diana Ria Enterprise berkaitan terhadap Gambar Iklan Via Vallen berdiri di atas Sri Kresna mengendarai kereta perang bersama Harjuna,” tulis Ketua Umum APN, I Putu Gede Anom Windu Santosa, yang dikutip Kompas.com melalui akun Facebook-nya, Senin (24/6/2019).

Baca Juga:  8 Tahun Berlalu, Begini Kabar Para Pemain KDrama Dream High
Somasi daring yang dilayangkan Ketua DPP APN, Anom Windu, kepada pihak penyelenggara konser Via Vallen di Kutoarjo, Jawa Tengah.(Facebook/Anom Windu)
Somasi daring yang dilayangkan Ketua DPP APN, Anom Windu, kepada pihak penyelenggara konser Via Vallen di Kutoarjo, Jawa Tengah.(Facebook/Anom Windu)

Ada tiga hal yang dituntut oleh APN kepada pihak EO. Pertama adalah agar pihak panitia acara yang namanya tercantum, yakni Diana Ria Enterprise, melakukan klarifikasi mengenai maksud dan tujuan dari iklan poster konser Via Vallen itu.

Kedua, APN yang sebagian anggotanya beragama Hindu menganggap pihak panitia telah melecehkan gambar sosok Sri Kresna yang dianggap sebagai awatara kedelapan dari Dewa Wisnu.

Selanjutnya, APN meminta pihak panitia agar melakukan jumpa pers untuk klarifikasi persoalan yang dimaksud APN.

Keempat kami meminta ini pelajaran bagi semua pihak untuk STOP dalam melecehkan simbol-simbol agama apapun yang ada di NKRI,” tulis Anom.

Penulis: Tri Susanto Setiawan

Baca Juga:  5 Jeritan Hati Salmafina Sunan Pasca Pindah Keyakinan, Dulu Dimanja Kini Dicap Durhaka

Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi dan Evelyn (Sumber: Instagram/evelinnadaanjani) Liputan6.com,
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Tidak hanya soal kabar PHK massal, Wishnutama
Must read×

Top