Penuh Hawa Mistis, Ini 6 Spot Seram di Rumah Ayu Laksmi Sang Ibu Pengabdi Setan

Penuh Hawa Mistis, Ini 6 Spot Seram di Rumah Ayu Laksmi Sang Ibu Pengabdi Setan
Bagian rumah sang Ibu Pengabdi Setan mana yang paling mistis dan seperti apakah cerita angkernya? Berikut, cumicumi.com berikan ulasannya.

Rumah Ayu Laksmi di Bali tak kalah seram dengan rumah yang menjadi lokasi syuting filmnya, Pengabdi Setan. Kediamannya tersebut dipenuhi hawa mistis di setiap sudutnya, ditambah lagi halamannya ditumbuhi pohon bambu yang dipercaya sebagai tempat nongkrong makhluk gaib.

Bagian rumah sang Ibu Pengabdi Setan mana yang paling mistis dan seperti apakah cerita angkernya? Berikut, cumicumi.com berikan ulasannya.

Halaman Rumah

Halaman rumah Ayu Laksmi ditumbuhi deretan pohon bambu tepat di balik pagar. Tak pelak, banyak tetangga yang kerap ketakutan setiap kali lewat depan rumahnya.

“Benar, banyak tetangga yang kalau sudah mau lewat bilang, ‘Aduh, sebentar lagi lewat rumahnya Ibu Ayu, tahan napas dulu ah,’ Begitu sudah lewat, lega,” cerita Ayu dalam tayangan Silet, Sabtu (9/3).

Ruang Tengah

Di ruang tengah rumahnya, Ayu Laksmi biasa bermain musik. Ia hobi sekali bermain piano, alat musik tradisional penting, dan bernyanyi di ruangan tersebut. Seramnya, setiap kali Ayu bernyanyi dan bermain musik, akan ada penari mistis di belakangnya.

“Di sini saya main piano biasanya. Menurut orang yang bisa melihat, ketika saya main piano, katanya ada penampakan-penampakan yang menari ketika saya bernyanyi dan bermain musik,” ujar pemeran Ibu di film Pengabdi Setan itu.

Baca Juga:  Potret Glamor Gaya Hidup 5 Selebgram Indonesia Ini Bikin Melongo

Ruang Lukis

Ayu Laksmi mengaku tak bisa melukis, namun banyak sekali lukisan hasil karyanya. Rupanya, saat melukis Ayu dibantu oleh asisten gaib yang menuntun tangannya menggerakkan kuas di atas kanvas.

“Bagi sebagian orang yang bisa melukis, mengatakan bahwa lukisan saya adalah manusia berkabut. Ini banyak gambar wajah muram, banyak yang tidak pakai kuping, dan matanya terpejam,” ucap Ayu jelaskan lukisannya.

“Beberapa tahun lalu saya melukis, terus ada tamu. Katanya, ‘Itu di belakang Ibu Ayu ada asistennya enam’. Terus, ketika pembantu saya bercerita ke saya, ‘Oh, syukurlah bisa bantuin kasih inspirasi untuk melukis,’ karena saya enggak bisa melukis sebenarnya,” sambungnya.

Ruang Tamu Rumah Keluarga

Bukan hanya di rumahnya, rumah keluarga Ayu Laksmi yang berada di sebelah rumahnya juga sama seramnya. Di ruang tamunya pernah muncul penampakan wanita yang entah siapa dan datang dari mana.

“Saya lihat ada perempuan selintas lewat di ruang tamu. Saya kira ada tukang pijat yang namanya Mbok Kadek. Dia pakai baju putih dan legging. Saya cari Ibu di kamar, bilang ada Mbok Kadek di sini. Ternyata tidak ada. Siapa itu? Enggak tahu,” ujar Diana, kerabat Ayu.

Baca Juga:  Robby Purba Dikabarkan Segera Menikah, Ini Kata Direktur SMN

Lukisan Penari Bali

Di rumah keluarga Ayu Laksmi terdapat sebuah lukisan penari Bali. Bukan lukisan biasa, tapi penari dalam lukisan itu bisa keluar dari lukisannya dan menari menirukan Ayu.

“Kalau lukisan itu perempuan, orangnya putih, rambut panjang, tapi matanya merah keluarnya. Hidup dia! Sebenarnya kita enggak tahu kalau lukisan itu hidup, tapi enggak sengaja malam itu dia hidup. Kalau menari, ya memang kayak Ayu Laksmi persis,” tutur Yanti, asisten rumah tangga Ayu.

Lantai Dua

Lantai dua rumah keluarga Ayu jadi tempat favorit berkumpul makhluk-makhluk gaib cilik. Ayu sering mendengar suara-suara mereka bermain, bahkan pernah melihat penampakan mereka dari ruangan lain.

“Di atas itu banyak sekali anak-anak menari, anak kecil-kecil sekali. Banyak, ramai sekali, tapi saya sih sudah biasa. Main mereka di atas itu. Kita juga sering lihat mereka di sini kalau lagi duduk di situ (ruangan lain),” tutup Ayu bikin merinding. O fie

Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi dan Evelyn (Sumber: Instagram/evelinnadaanjani) Liputan6.com,
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Tidak hanya soal kabar PHK massal, Wishnutama
Must read×

Top