Mengenang Kisah Cinta Galih Ginanjar – Fairuz A Rafiq: Kucing sebagai Hadiah Lamaran

Mengenang Kisah Cinta Galih Ginanjar - Fairuz A Rafiq: Kucing sebagai Hadiah Lamaran
Setelah berpacaran, Fairuz A Rafiq berani memperkenalkan Galih Ginanjar pada sang ayah, almarhum pendangdut senior A Rafiq.

Setelah berpacaran, Fairuz A Rafiq berani memperkenalkan Galih Ginanjar pada sang ayah, almarhum pendangdut senior A Rafiq. Padahal Fairuz tak pernah melakukan hal ini sebelumnya. “Selama ini aku enggak pernah memperkenalkan secara khusus siapa cowokku pada orangtua. Galih cowok pertama yang aku kenalkan kepada Papa,” ungkap dia kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2010 lalu. 

A Rafiq di mata teman-teman Fairuz cukup “angker”. Pelit bicara dan jarang senyum. Terlihat galak. Namun begitu dipertemukan dengan Galih, istilah “angker” tak berlaku lagi. “Teman-temanku tuh biasanya takut melihat Papa. Tapi aneh, sama Galih kok kayak teman saja. Mereka betah ngobrol berdua, nonton bola bareng. Kemarin waktu Papa sakit, malah Galih yang menemani papa,” ungkap Fairuz. Dekat dengan keluarga Fairuz, juga tak berarti senang-senang saja, bebas memacari putrinya. Justru karena dekat, dan dipercaya, Galih memiliki tanggung jawab yang besar. Beberapa bulan pacaran, selepas mengantar Fairuz, pesan A Rafiq selalu menyertai cowok kelahiran 9 April 1986 ini. “Kapan nih nikahnya?” tanya A Rafiq.

Baca Juga:  Lanjut S2 di Amerika, ini universitas pilihan Mikha Tambayong
Fairuz A Rafiq (Seno/tabloidbintang.com)

Sekali ditanya, bisa dijawab dengan senyuman. Tapi saat lebih dari tiga kali ditanya, sebagai laki-laki, Galih merasa harus merespons serius. “Aku mau melamar kamu, ya,” ucap Galih kepada Fairuz A Rafiq, dua minggu sebelum hari ulang tahun Fairuz. “Dia bilang kepada Papa. Papa senang banget. Jadi, tanggal 6 Maret (2010) lalu, pas ulang tahunku Galih melamar. Biasanya orang kalau melamar bawa hadiah macam-macam, makanan, cincin, hari itu dia bawa kucing. Karena aku suka banget sama kucing,” cerita Fairuz. Tentunya bukan kucing biasa yang dibawa Galih sebagai simbol lamaran. Kucing betina bernama Miggie ini adalah kucing angora yang kata Fairuz, tingkah lakunya mirip anjing.

Baca Juga:  FOTO Jalan-Jalan ke Korea, Luna Maya Bahagia Bisa Ketemu 'Pacar'
Galih Ginanjar (Dok tabloidbintang.com)

“Kucing ini unik. Dia gemuk banget. Tingkah lakunya seperti anjing. Pintar. Kalau orang rumah datang, dia pasti datang menyambut. Kalau kucing biasanya malas, dia aktif banget, enggak bisa diam,” bilang dia. Miggie pun mendapat perlakuan spesial dari tuannya. Miggie memiliki koleksi kostum sendiri dan tidur di kamar bersama Fairuz.

Setahun kemudian, pada 6 Maret 2011, pasangan ini memutuskan menikah. Sayang, rumah tangga mereka tak bertahan lama. Pada 23 Desember 2014 keduanya bercerai. Fairuz A Rafiq kemudian menikah dengan Sonny Septian. Sedangkan Galih Ginanjar menikah siri dengan Barbie Kumalasari. 

(val)

Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi dan Evelyn (Sumber: Instagram/evelinnadaanjani) Liputan6.com,
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Tidak hanya soal kabar PHK massal, Wishnutama
Must read×

Top