Klaim Bisnis Berlian & Rumah Mewah Barbie Kumalasari, Halu atau Nyata?

In Hiburan 36 views
Banggakan bisnis berlian mewah, penampakan toko perhiasan Barbie Kumalasari jadi sorotan. Foto: Instagram/barbiekumalasari
 Foto: Instagram/barbiekumalasari

Nama Barbie Kumalasari sering menjadi bahan sorotan. Sayangnya, namanya diperbincangkan karena sensasi yang terus dituai. Saat ini, Barbie Kumalasari ikut diperiksa untuk kasus video ‘ikan asin’ yang menyeret Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua. Rey, Pablo, dan Galih sudah ditetapkan sebagai tersangka, sementara Barbie diperiksa sebagai saksi.

Namun, bukan hanya itu saja yang membuat sosok pesinetron era 90-an ini disorot. Klaim soal bisnis berlian yang dijalaninya hingga rumah mewah yang ditempatinya turut jadi perhatian. Simak awal mula permasalahan tersebut di artikel berikut ini.

Klaim Berlian Barbie Kumalasari, Hotman Paris Beberkan Kejanggalan

Video ikan asin yang mebawa nama Galih Ginanjar dan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq melebar. Perseteruan ini merambah ke Barbie Kumalasari dan pengacara kondang Hotman Paris. Hotman Paris menyinggung soal keaslian berlian milik Barbie Kumalasari. Di video YouTube milik Jessica Iskandar, Barbie Kumalasari menyebut cincinnya berukuran 30 karat dengan hargamiliaran. Namun, Hotman Paris tidak percaya klaim tersebut karena sebagai pecinta berlian, belum pernah dia melihat ada orang Indonesia memiliki berlian semahal itu. Kecurigaan Hotman Paris dikuatkan oleh penjelasan Julie, seorang ahli berlian yang mengungkap cincin Barbie Kumalasari terlalu kecil untuk ukuran 30 karat. Simak penjelasan selengkapnya di sini.

Lebih lanjut lagi, Hotman Paris menantang Barbie Kumalasari untuk membuktikan keaslian berlian tersebut. Tidak terima dengan kecurigaan Hotman Paris, Barbie Kumalasari malah menantang balik pengacara tersebut. Barbie menantang Hotman Paris untuk membuktikan sendiri apakah berliannya palsu atau asli. Lebih lengkap soal hal ini, bisa dibaca di arikel ini. 

Baca Juga:  Mikha Tambayong Unggah Foto Selfie Tanpa Make Up, Ajakan Mencintai Diri Sendiri

Selain berlian 30 karat, Barbie juga menyebutkan berlian 1600 karat. Menurut Hotman, sebuah kebanggaan jika ada orang Indonesia memiliki berlian sebanyak itu dan jumlahnya melebihi punya Ratu Inggris. Hotman juga menyinggung ditjen pajak, karena berlian sekecil apa pun harus dilaporkan. Baca klaim Hotman selengkapnya di sini. 

Bisnis Berlian Barbie Kumalasari, Asli atau KW?

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]

Bukan hanya memiliki, Barbie juga mengaku memiliki bisnis jual beli berlian. Tentu saja klaim Hotman Paris memengaruhi bisnis yang dijalankannya. Banyak yang berspekulasi bahwa berlian tersebut palsu alias KW. Tidak terima, Barbie yakin bahwa berliannya asli karena sampai sekarang belum ada yang melaporkannya. Simak pernyataan lengkapnya di sini.

Sorotan lain juga tertuju ke toko berlian Barbie Kumalasari. Dalam tayangan di salah satu acara di TV tahun lalu, diperlihatkan seperti apa toko berlian yang dimilikinya. Di video itu juga ada perajin yang sedang mengukir berlian hingga siap pakai. Publik dibuat heran karena toko itu terletak di pasar dan terlihat sempit, sehingga dirasa tidak masuk akal menyimpan berlian berharga fantastis. Selain itu, perlakuan karyawannya juga jadi pertanyaan, mengingat berlian harus diperlakukan khusus agar kilaunya tidak hilang. Namun, karyawannya dengan santai memegang berlian dengan tangan langsung. Selengkapnya soal toko berlian tersebut bisa dicek di sini.

Baca Juga:  Habiskan Rp 694 Juta Semalam, Syahrini dan Reino Barack Gelar Gala Dinner Super Mewah di Jepang

Klaim Rumah Mewah, Ngaku Sewaan dan Milik Ayah Angkat

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]

Selain memiliki berlian, Barbie Kumalasari juga mengklaim dirinya punya rumah mewah. Tahun lalu, Barbie dan Galih pernah syutig di sebuah rumah yang disebutnya sebagai Museum Puisi dan diakui sebagai miliknya. Belakangan diketahui rumah itu hanya sewaan. Fakta selengkapnya bisa dilihat di sini.

Namun, Barbie malah mengelak disebut menyewa rumah. Dia beralasan rumah tersebut milik ayah angkatnya sehingga wajar jika dipakai syuting. Lagi-lagi kebohongan Barbie Kumalasari terkuak. Si pemilik rumah yang dikenal dengan nama Mr. Puisi membantah Barbie adalah anak angkatnya. Si pemilik juga menegaskan sosok anak angkatnya satu-satunya dan itu bukan Barbie. Lihat keterangan lengkapnya di sini. 

Belajar dari Kasus Ini, Perhatikan Hal Penting Ini Saat Membeli Berlian

Freepik/patara
Freepik/patara

Berlian ada banyak jenisnya. Jika kamu akan membeli cincin berlian, pastikan kamu mengenali beberapa bentuk berlian agar memilih cincin yang pas. Selain itu, agar tidak salah, pastikan kamu membeli berlian asli, salah satunya dibuktikan dengan dokumen yang mengesahkan keahlian. Agar tidak salah beli, lihat di sini tips memilih berlian asli. 

Alasan Nunung Pakai Sabu
Alasan Nunung Pakai Sabu
Nunung dan Andre Taulany VIVA – Nunung dan suaminya
Kocak! Ternyata Ini Makna di Balik Nama Pablo Benua
Kocak! Ternyata Ini Makna di Balik Nama Pablo Benua
Rey Utami dan suaminya, Pablo Putera Benua
Sastrawan Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Sastrawan Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Kabar duka datang dari salah satu sastrawan
Must read×

Top