8 Caption Syahrini Ini Sukses Bikin Netizen Tahan Tawa, Takut Dipenjara!

In Hiburan 27 views

Syahrini lagi-lagi di-nyinyir netizen gara-gara postingannya di instagram. Setelah sebelumnya ia viral gara-gara tragedi ootd di atas monument Holocaust, Jerman, juga mengatakan “bagus, ya, tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu,” kini kembali melakukan kesalahan yang sama. Tak sebegitu parah karena melibatkan aset negara lain, sih, tapi malah seperti tak paham dengan negara sendiri.

Baru-baru ini Syahrini menulis caption yang membuat seluruh masyarakat Indonesia tepok jidat. Hal tersebut berkaitan dengan peribahasa Indonesia. Ternyata, setelah dicek dan ricek, beberapa caption Syahrini memang banyak yang bermasalah. Namun, netizen tetap hanya bisa menahan tawa karena takut dipolisikan!

Peribahasa “seperti ilmu padi, makin berisi makin merunduk” versi Syahrini

Tengah berlibur di Bali, Syahrini tentu seperti kebiasaan selebriti di dunia membagikan momennya melalui instagram pribadi. Menggunakan dress dari rumah mode Dolce & Gabbana berwarna kuning dengan corak hitam, Syahrini berdiri di tengah sawah sambil bergaya memegang padi. Hal tersebut tentu mengingatkannya pada peribahasa “seperti ilmu padi, makin berisi makin merunduk.”

Syahrini tulis peribahasa terbalik di caption

Sayangnya, ingin menyampaikan hal tersebut, Syahrini malah salah menuliskan urutannya dalam caption. Ia menulis “Hiduplah Seperti Padi, Semakin Merunduk Semakin Berisi !” Sudah terbalik, huruf kapital di setiap kata juga sangat mengganggu dalam penulisan caption-nya. Terlebih lagi spasi sebelum tanda seru (!). Inces kalau butuh guru bahasa Indonesia, penulis dengan senang hati, loh~

#EnergyofAkad yang viral di instagram

Sesaat setelah resmi menjadi suami-istri, akun instagram Syahrini dan Reino Barack kompak mengunggah tiga foto disertai caption #EnergyofAkad. Pernikahan yang awalnya disembunyikan dari awak media dan masyarakat tersebut akhirnya go public oleh kedua mempelai sendiri. Go public tersebut ditandai dengan tagar #EnergyofAkad dalam setiap caption.

Caption Syahrini Energy of Akad

Netizen Indonesia yang kreativitasnya di luar batas ini lalu membuat parodi berupa video dan foto menggunakan tagar tersebut. Sehingga, jika mencari tagar #EnergyofAkad di instagram, bukan hanya foto-foto pernikahan Syahrini dan Reino Barack saja yang keluar, tapi juga ulah para netizen. Haduh, aya-aya wae!

Bahasa Jepang “semau gue,” untung Reino Barack dan ibunya tetap sayang

Sebelum akhirnya menikah dengan Reino Barack, Syahrini sebenarnya sudah banyak memberikan kode di instagramnya. Sayang, kala itu netizen terlalu fokus bahwa Reino masih bersama Luna Maya. Liburan ke seluruh penjuru Jepang hingga menuliskan caption berbahasa Jepang pun dilakukan Syahrini.

Baca Juga:  Pesta Ultah Ke-40 Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Beri Kejutan Slank
Syahrini salah tulis bahasa Jepang di caption 

Sayangnya, beberapa dari tulisannya yang dasar benar-benar menguji kesabaran! Sahabat Boombastis yang mengambil kuliah jurusan linguistik pasti gedeg banget dengan tulisan Syahrini. Menulis selamat pagi dalam bahasa Jepang saja tidak konsisten, salah semua pula. Padahal, dalam aksara Jepang, tertulis Ohayou. Belum lagi selamat siang alias konnichiwa yang seharusnya dobel n. Meski copy-paste aksara Jepang-nya, tapi pastikan lagi ya artinya, Inces~

Dua kali di-busted oleh akun instagram English Busters

Akun instagram English Busters yang viral di media sosial telah mengajak para followers-nya untuk belajar bersama melalui caption para seleb dan selebgram. Caption Syahrini, kebetulan sekali telah dua kali masuk dalam feeds akun yang menggunakan avatar Girl with a Pearl Earring tersebut.

Baca Juga:  Ivan Gunawan dan Kisah Cintanya yang Pasang Surut, Sempat Dituding Settingan
Caption Princess Syahrini dikoreksi English Busters

Kala itu, Syahrini salah menuliskan kata especially dengan as specially. Juga penulisan mother-in-law yang benar. Padahal ketika SD seharusnya diajari, lho, bahasa Inggris dasar seperti ini. Belum lagi admin akun English Busters geregetan dengan setiap huruf kapital pada setiap kata, sampai akhirnya ia berkata “mungkin Syahrini menganggapnya unik.”

Akun Polisi Bahasa pun geregetan

Setelah ada akun koreksi via bahasa Inggris, kini muncul bahasa Indonesianya. Sebab, bahasa penulisan dan lisan memang seharusnya dibedakan, seperti yang sudah dibukukan pada Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Jika akun Polisi Bahasa mau mencari, dari awal caption Syahrini pasti terdapat banyak kesalahan.

Caption Princess Syahrini dikoreksi Polisi Bahasa

Sayangnya, mereka hanya mengambil dua sampel dari beberapa postingan terbaru Syahrini. Dijelaskan secara detail dan juga bisa menjadi pembelajaran bagi para followers-nya, tetapi hingga kini Syahrini tampaknya belum mau mengikuti saran mereka.

Entah karena merasa dirinya merupakan selebritas besar atau hanya malas mengubah kebiasaan yang ada, Syahrini tak tampak membenarkan segala koreksi caption yang diberikan oleh akun-akun seperti English Busters, Polisi Bahasa, atau hanya netizen yang budiman. Namun, netizen hanya bisa melakukan sebatas itu dan menahan tawa. Sebab, Syahrini ternyata diam-diam sudah pernah mempolisikan dua netizen julid, loh!

Gaun Pengantin Dibilang Norak, Siti Badriah Curhat di Instagram
Gaun Pengantin Dibilang Norak, Siti Badriah Curhat di Instagram
Gaun pengantin Siti Badriah dicap norak oleh
Nyawa Ustadz Arifin Ilham Sempat Terancam karena Tiga Peristiwa Ini
Nyawa Ustadz Arifin Ilham Sempat Terancam karena Tiga Peristiwa Ini
Pengalaman hidup Ustadz Arifin Ilham kerap mengundang
Must read×

Top