7 Pengakuan Ica soal Dugaan Perselingkuhan Suaminya dengan Istri Sule

In Hiburan 79 views
Sule dan pria yang diduga selingkuhan Lina (Foto: DN Mustika Sari/kumparan, Istimewa)

Proses perceraian komedian Sule dan istrinya, Lina, yang bergulir di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, akan segera berakhir. Keduanya akan menjalani sidang putusan yang akan digelar pada 20 September mendatang. 

Namun, jelang putusan tersebut, tersiar kabar kurang sedap terkait pemicu awal keputusan Lina menggugat cerai Sule. Jika di awal persidangan, Sule diisukan memiliki seorang WIL alias wanita idaman lain, kini kabar tersebut berbalik menerpa lina. 

Sule dan Lina saat di Turki. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Ya, Lina disebut-sebut menjalin hubungan dengan seorang pria yang diduga bernama Teddy. Hal ini langsung menjadi sorotan sejak foto kebersamaan Lina dengan seorang pria berkacamata tersebar luas di media sosial. 

Selain itu kemunculan sosok perempuan bernama Ica yang mengaku sebagai istri Teddy seolah semakin memperkuat isu orang ketiga dari pihak Lina. 

Di bawah ini kumparan telah merangkum beberapa fakta terkait pengakuan Ica soal dugaan perselingkuhan suaminya dengan Lina. Secara blak-blakan, Ica mengungkapkan semuanya kepada kumparan dalam wawancara yang berlangsung selama 45 menit. 

1. Ica buka-bukaan soal perselingkuhan suaminya dengan Lina karena sakit hati.

Dalam wawancaranya bersama kumparan, Kamis (13/9), melalui sambungan telepon, Ica mengkonfirmasi kabar yang beredar tentang Lina yang diduga berselingkuh dengan suaminya. Ica yang tinggal di Amerika Serikat ini mengaku berani buka-bukaan terkait hal tersebut lantaran rasa sakit hati. 

“Memang benar tapi Teh Lina enggak mau mengakuinya. Maaf saya buka seperti ini, saya sudah sakit hati,” ungkap Ica dengan nada tegas. 

Ica pun rupanya telah mengendus ada yang tak beres dengan hubungan Teddy dan Lina sejak Oktober 2017 saat ia pulang ke Indonesia. Katanya, ia sempat menghubungi Lina untuk mengajak bertemu. Namun, ditolak oleh istri Sule. 

“Terus suami saya bilang ‘Ngapain ajak-ajak Lina ketemu? Dia kan sibuk, kegiatannya banyak.’ Saya pikir, saat itu, kok dia bisa tahu saya ngajak ketemu Teh Lina,” ujarnya.

2. Ica kenal keluarga Sule lewat Smule

Perkenalan Ica dengan Lina dan keluarganya, dimulai sejak sang suami mengenal Sule melalui aplikasi Smule. Namun, Ica katanya tak pernah menyangka perkenalan mereka dengan keluarga selebriti itu malah membawa prahara sendiri bagi rumah tangga Ica dan Teddy. 

“Lewat Smule, suami saya kenal Kang Sule. Saya dan Teh Lina, sebagai istri, juga ikut saling kenal. Kami pernah nyanyi bareng, pernah juga saya dikirimi baju sama Teh Lina. Saya enggak menyangka Teh Lina berniat mengambil hati suami saya,” katanya. 

Baca Juga:  Tanpa Menulis Caption, Postingan Vanesha Prescilla Ini Dibanjiri Ribuan Komentar Baper, Kenapa?
Lina, istri Sule, di Pengadilan Agama Cimahi (Foto: Regina Kunthy Rosary/kumparan)

3. Ica pernah ikut mediasi dengan suaminya, Sule, dan Lina

Saat kabar keretakan rumah tangga Sule dan Lina mencuat ke publik, rupanya Ica dan suaminya pernah duduk bersama Sule dan Lina untuk membicarakan soal masalah ini. Mediasi itu pun didampingi oleh seorang ustaz. 

Ica yang mengaku tak lagi berkomunikasi dengan suaminya sejak Januari, baru bertemu lagi pada pertengan bulan Maret saat mediasi itu berlangsung. 

“Waktu itu ada ustaz, ibunya Teh Lina, saudaranya Teh Lina, pembantunya Kang Sule, pembantunya Teh Lina, ada Rizky Febian juga. Saat itu Kang Sule ingin tahu apakah saya sudah dicerai. Nah, barulah saat itu saya buka. Saya katakan bahwa saya ditinggal suami saya tanpa pamit sejak Desember 2017. Saat pergi, buku nikah kami juga dia bawa,” bebernya. 

Pelawak, Entis Sutisna atau Sule (kanan) hadir di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. (Foto: Mustika Sari/kumparan)

Menurut Ica sang suami sangat marah saat pertemuan tersebut. Apalagi saat mendengar sang istri buka suara terkait Lina yang sudah tinggal satu rumah dengan Teddy. Saat itu, menurut Ica, keduanya menyewa sebuah rumah. 

“Saya buka mulut kan hanya ingin meluruskan, saya masih sah sebagai istrinya. Saya pun enggak marah. Silakan kalau mau pisah. Saya ingin surat cerai saja, enggak menuntut macam-macam. Saya kasihan sama Kang Sule dan anak-anaknya. Kalau bisa, saya harap, mereka rujuk lagi,” ungkapnya. 

4. Ica sesalkan suaminya merusak rumah tangga orang

Yang membuat Ica semakin miris saat melihat Rizky Febian, putra sulung Sule dan Lina, sampai mencium kaki sang ibu dalam mediasi tersebut. Rizky hanya meminta keluarganya kembali utuh seperti sedia kala. 

Begitu pun dengan Ica yang meminta kepada Lina untuk mengakhiri hubungannya dengan Teddy, suami Ica. 

“Saya bilang, ‘Tolong enggak usah diteruskan. Kasihan Kang Sule dan anak-anak.’ Saya doakan, mudah-mudahan sadar dua-duanya dan kembali ke jalan yang benar. Saya enggak marah sama Teh Lina. ‘Sadarlah, kasihan keluarga.’,” ujarnya. 

Ica juga tak memungkiri kalau pada dasarnya ia menyalahkan sang suami yang merusak kehidupan rumah tangga Sule dan Lina. “Saya juga menyalahkan suami saya, ‘Mbok cari yang single, yang enggak punya suami’,” katanya dengan ketus. 

5. Ica diizinkan Sule untuk buka-bukaan soal perselingkuhan suaminya dengan Lina

Jauh sebelum sosok Ica muncul, isu perselingkuhan memang sudah mewarnai proses perceraian Lina dan Sule. Hanya saja saat itu komedian berusia 40 tahun itu yang dituding memiliki perempuan lain di hatinya. Kini, isu itu pun berbalik menerpa Lina. 

Baca Juga:  Potret Gemas Xabiru, Anak Rachel Vennya yang Membius Hati. Super Lucu!

Namun, Ica mengaku kemunculannya saat ini hanya untuk meluruskan berita simpang siur yang menimpa keluarga Sule. 

“Saya cuma ingin membuat semuanya clear. Terus terang, awalnya saya enggak mau buka suara. Saya menghormati dan enggak mau kalau enggak ada bukti. Kalau sudah begini, mau gimana lagi?” katanya. 

Pelawak, Entis Sutisna atau Sule (kedua dari kiri) hadir di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. (Foto: Mustika Sari/kumparan)

Ica juga mengatakan sudah meminta maaf kepada Sule dan ternyata Sule pun menerima dan mengizinkan Ica untuk bicara.

“Saya bilang ke Kang Sule, ‘Sorry, kemarin buka suara saat diwawancara.’ ‘Silakan saja. Enggak apa-apa. Kan suami Mbak Ica begitu gara-gara istri saya juga,’ katanya. Saya cuma ingin semuanya ndang beres. Kalau Teh Lina enggak mau mengaku, wallahualam. Tadinya, saya menghargai Kang Sule. Lagipula, takutnya kalau saya ngomong, ternyata Teh Lina memilih balik,” bebernya. 

6. Ica dan Teddy belum bercerai

Keretakan rumah tangga kini tak hanya menimpa Sule dan Lina tapi juga rumah tangga Ica dan Teddy. Meski sang suami diduga memiliki hubungan asmara dengan istri Sule, namun Ica mengaku dirinya masih istri sah Teddy, 

“Ya, sampai sekarang dia masih suami saya. Kami menikah tahun 2008 lalu,” ujarnya tegas. 

Teddy kata Ica sempat berujar ingin mengurus proses cerai. Namun sampai saat ini Ica tak pernah mendapat talak dari Teddy. Sementara jika Ica yang harus menggugat cerai, dirinya kini berada di Amerika. 

“Masa setahun tiga kali pulang ke Indonesia? Lagipula, saya enggak pengin menikah lagi. Saya mau pulang lagi juga takut kehilangan pekerjaan di sini,” katanya. 

Lina, Istri Sule (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan, Istimewa)

7. Ica masih berharap rumah tangga Sule dan Lina kembali rujuk

Meski kini statusnya ‘digantung’ oleh sang suami, namun Ica mengaku ikhlas. Justru ia berharap dengan adanya pengakuan ini semakin membuka mata Lina untuk kembali rujuk dengan Sule. 

“Saya sudah ikhlas meskipun hati saya hancur. Saya enggak marah, kok. Tiap malam saya doa biar Teh Lina, Kang Sule, dan keluarga diberi kesabaran, ketakwaan, dibukakan hatinya. Saya berharap agar Teh Lina pada sidang tanggal 20 nanti bisa kembali ke Kang Sule,” bebernya. 

Ica juga seolah tak peduli lagi dengan omongan orang soal dirinya dan pernikahannya yang hancur. Ia mengaku percaya takdir Tuhan lebih baik dari segalanya. 

“Saya enggak mikirin diri sendiri. Jodoh ada di tangan Tuhan. Tapi kasihan keluarga Teh Lina karena anak-anak itu butuh orangtua,” tandas Ica. 

Baim Wong dan Paula Verhoeven Lakukan Hal Gila Ini Sebelum Dipingit
Baim Wong dan Paula Verhoeven Lakukan Hal Gila Ini Sebelum Dipingit
Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni Grid.ID –
Vanesha Prescilla Paling Suka Bagian Ini dari Tubuhnya!
Vanesha Prescilla Paling Suka Bagian Ini dari Tubuhnya!
Siapa nih diantara kalian yang mengagumi sosok
Ulang Tahun ke-28, 10 Transformasi Gisel Hingga Jadi Hot Mom
Ulang Tahun ke-28, 10 Transformasi Gisel Hingga Jadi Hot Mom
Ulang Tahun ke-28, 10 Transformasi Gisel Hingga
Must read×

Top