5 Selebriti yang Berseteru dengan Rekan Sesama Artis

In Hiburan 151 views
Billy Syahputra vs Kriss Hatta (Foto: Munady/kumparan)

Penyebab dari perseteruan itu juga bermacam-macam. Ada yang karena masalah cinta, namun ada pula yang berseteru karena persaingan di dunia hiburan. Siapa saja selebriti yang pernah ribut dengan rekan sesama artis? Simak rangkuman kumparan di bawah ini?

1. Billy Syahputra vs Kriss Hatta

Keributan yang terjadi antara Billy Syahputra dan Kriss Hatta ini disebabkan karena permasalahan cinta. Billy dituding merebut Hilda Vitria yang dinikahi Kriss pada 26 September 2015 lalu.

Akan tetapi, Hilda tidak mengakui pernikahan tersebut. Ia bahkan sampai membawa kasus ini ke persidangan. Setelah bergulir cukup lama, Kriss Hatta dinyatakan menang atas sidang kasus pembatalan pernikahan yang diajukan oleh Hilda.

Meskipun persidangan sudah selesai, namun perseteruan antara Hilda, Billy, dan Kriss tak kunjung usai. Kasus ini juga menyeret nama Nikita Mirzani yang merupakan sahabat dekat Billy.

Nikita Mirzani berusaha untuk mencarikan pengacara yang hebat untuk membantu Billy menyelesaikan masalahnya dengan Kriss Hatta. Saat ini, Kriss dan Billy sama-sama sedang mengajukan laporan ke pihak kepolisian.

2. Inul Daratista vs Rhoma Irama

Sejak awal merintis karier di dunia hiburan, Inul Daratista memang diketahui selalu berseteru dengan sang Raja Dangdut, Rhoma Irama. Setelah belasan tahun berlalu, ‘perang dingin’ tersebut rupanya tak kunjung usai.

Belum lama ini, pelantun lagu ‘Buaya Buntung’ itu mencurahkan isi hatinya ke Instagram terkait sosok yang menyakiti hatinya selama 15 tahun belakangan ini. Banyak yang menduga kalau postingan itu ditujukan untuk Rhoma Irama.

Awalnya, Inul menuliskan soal kebencian yang mendarah daging akan membuat sakit hingga ajal menjemput. Pemilik goyang ngebor ini juga menuliskan tentang sebuah keihklasan.

“Dan aku ikhlaskan semuanya meski berat bermain dengan ikhlas wahai sosok yang meng AKU kan diri sang penguasa. Kau boleh berjaya hingga kini tapi sejumput sakitku akan membawamu dalam rejam kubur yang menyiksamu. Dulu hingga kini kumaafkan segalanya,” tulis Inul.

Dugaan soal postingan Inul yang ditujukan untuk Rhoma Irama ini semakin kuat lantaran putri sulung Rhoma Irama, Debby Rhoma, ikut berkomentar dalam postingan Inul tersebut.

Debby meminta Inul untuk jujur dan tidak memutarbalikan fakta yang kemudian menyudutkan sang ayah. Menurutnya, apa yang terjadi selama ini dan diduga sebagai pemicu awal perseteruan Inul dan Rhoma tidak seperti apa yang digemborkan Inul.

“Mba Inul, dengan segala kerendahan hati, saya mengingatkan… Jujurlah pada diri mbak sendiri. Apa yang terjadi di Soneta Record lantai atas yang tidak disaksikan media tapi ada saksi mbak Del, ada pak Awang, pak Alex alm juga ada kalau enggak salah. Mbak memutar balikan fakta di depan media, Rhoma Irama tidak pernah menyiram air ke mbak, tidak pernah menyuruh mbak bersujud, tidak pernah mengusir mbakdari ruangan apalagi menyuruh pulang ke kampung. Jujurlah mbak… mbak telah melakukan dan menikmati fitnah itu, menuai simpati dari kebohongan mbak sendiri,” beber Debby dalam akun @debby_rhoma.

Baca Juga:  Dikabarkan lolos ke Senayan, Mulan Jameela: Saya enggak tahu

3. Iis Dahlia vs Fatin Shidqia

Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan video acara ‘Kontes Dangdut Indonesia 2018’ (KDI) yang menampilkan seorang remaja berusia 16 tahun bernama Waode Sofia. Dia hadir untuk mengikuti audisi ajang pencarian bakat tersebut.

Saat mengikuti audisi, penampilan Waode tampak sederhana dan tidak memoles wajahnya seperti kontestan lain. Hal itu membuat para juri seperti Iis Dahlia, Trie Utami, dan Benigno, mengkritis penampilan Waode dan memintanya keluar dari ruangan audisi.

Hal tersebut menarik perhatian banyak orang termasuk penyanyi Fatin Shidqia Lubis yang merupakan salah satu jebolan ajang pencarian bakat. Dia mengungkapkan kekesalannya di Instagram Stories-nya, @fatin30.

“Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi. Jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya?” ucap Fatin di video tersebut.

“Setahu aku, dulu pernah ikutan talent show, dulu enggak ada tuh, syarat-syarat harus pakai makeup, pakai dress, harus super ‘jedang’. Yang penting, cewek atau cowok minimal umur, suka nyanyi,” lanjutnya.

Iis Dahlia tidak menyangka dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Fatin. Sebab, Iis mengetahui bahwa Fatin merupakan artis yang dilahirkan dari MNC grup.

“Yang saya paling prihatin itu, kalau orang awam boleh berkomentar seperti itu, karena itu orang awam. Yang saya sesali, saya dikasih tahu orang-orang, ada penyanyi yang namanya Fatin yang saya kenal dia anak hasil dari MNC grup juga,” ucap Iis.

“Dia terkenal karena ajang talent search juga ikut berkomentar tanpa menonton full video-nya secara utuh, itu kan stupid, ya. Lo dibesarin dari media yang sama, lo enggak nonton, cuma katanya-katanya, terus komen, siapa lo?” sambungnya.

4. Elvy Sukaesih dan Mega Makcik

Mega Makcik merupakan penyanyi asal Singapura. Mega sudah bergabung dengan Manajemen Elvy Sukaesih, EMMI Pro, sekitar tahun 2013, dan sempat dijanjikan akan dibuatkan album kompilasi dangdut.

Tak hanya itu, Elvy juga dituding belum membayar royalti dari Ring Back Tone (RBT) lagu ciptaan Mega yang berjudul ‘Lengket’. Setelah menunggu selama beberapa tahun, Elvy dan EMMI Pro tak kunjung menepati janji.

Mega Makcik akhirnya melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. Ia menggugat Elvy Sukaesih dengan materi senilai Rp 2,5 miliar.

Hanya saja, Elvy Sukaesih tampaknya tak terlalu peduli dengan laporan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Misrad, Elvy menyebut kalau dia menganggap kasus ini hanyalah kasus sepele yang tidak perlu dibesar-besarkan.

Baca Juga:  Agnez Mo Unggah Foto Wajahnya, Bintik Coklat di Muka Jadi Perdebatan Asli Atau Palsu?

Sehingga Elvy Sukaesih, kata Misrad, lebih baik menyelesaikan aktivitas syutingnya daripada menghadiri persidangan.

“Beliau juga sibuk dengan acara syuting, sehingga tidak perlu membatalkan acara syuting. Sehingga cukup memberikan kuasa biar saya saja yang menyelesaikan urusan yang sepele dan ringan-ringan saja,” terangnya.

5. Nikita Mirzani dan Femmy Permatasari

Aktris Femmy Permatasari mengaku tak ingin berada dalam satu program talkshow dengan Nikita Mirzani. Sebab beberapa waktu lalu, ia pernah berdebat dengan Nikita saat menjadi bintang tamu di acara ‘Pagi-pagi Pasti Happy’ lantaran Nikita sempat berujar tentang hal yang tidak tepat mengenai dirinya.

Femmy mengatakan bahwa ia tak suka dengan gaya bicara Nikita Mirzani yang ceplas-ceplos. Hal tersebut menurutnya dapat menimbulkan kontrovesi. Maka dari itu, wanita 44 tahun itu enggan tampil bersama Nikita lantaran takut terpancing emosi.

“Kadang omongannya benar, kadang ceplosannya juga mungkin bercanda gitu ya. Kalau memang talkshow sahut-sahutan begitu saya kalau bisa menghindar saja. ‘Kan namanya juga manusia, nanti kadang timbul emosi,” kata Femmy.

Sebelumnya, Femmy sempat mengunggah sebuah potret dirinya sedang duduk di sebuah kafe, sambil sedikit tersenyum menghadap ke arah kamera. Ibu tiga anak itu menulis keterang foto berisi kegelisahannya melihat aktor atau aktris yang kerap mencari keributan dengan selebriti lainnya.

Lewat unggahannya pada November 2017 lalu, sejumlah netizen menyebutkan bahwa Femmy telah menyindir salah satu artis, yaitu Nikita Mirzani.

“Kadang kalau melihat seorg artis wanita yg mulutnya sompral seperti sampah dgn kelakuan sgt tidak terpuji… plus suka ribut alias cari masalah dgn artis2 lainnya….Gregetan juga yah kita melihatnya… Sangat disayangkan menyandang nama “PUBLIC FIGURE” dgn pribadi seperti itu. Saya sebagai salah satu Public Figure indonesia malu liatnya. Sabar yah buat teman2 artis yg pernah bermasalah dgn wanita itu…Anggap saja dia SAKIT JIWA,” tulis pemain sinetron ”Jodoh yang Tertukar’ itu.

Saat dikonfirmasi mengenai unggahan Femmy, Nikita menanggapinya dengan santai. Perempuan berusia 32 tahun itu mengaku hanya menjalani pekerjaan secara profesional.

“Aduh gue no comment, gue enggak ngerti juga deh. Maksudnya, gue bekerja di ‘Pagi Pagi Pasti Happy’, itu adalah pekerjaan gue. Jadi, gue profesional, gue disuruh begini ya ayo, begitu ya ayo. Tapi memang ada di mana gue harus berkata jujur nih. Misal, ini bintang tamu bohong nih, gue tau kartunya, gua pancing-pancing enggak mau ngomong, akhirnya gue yang ngomong,” tutur Nikita dalam sebuah wawancara pada November 2017 lalu.

Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi Sudah Naksir Evelyn Sejak Jadi Tamu Acaranya
Roy Kiyoshi dan Evelyn (Sumber: Instagram/evelinnadaanjani) Liputan6.com,
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Wishnutama Hengkang dari Net TV ?
Tidak hanya soal kabar PHK massal, Wishnutama
Must read×

Top