Lewat Extra Time, Persib Kalahkan Arema 3-1

Lewat pertandingan yang berjalan sengit dan menarik, Persib berhasil lolos ke final ISL 2014 setelah mengalahkan Arema dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Kemenangan Persib cukup dramatis karena hingga menit ke-83, mereka masih tertinggal 0-1 dari Arema. Setelah berhasil mencetak gol penyeimbang, Persib berbalik unggul dengan membuat 2 gol di babak extra time. Dengan hasil ini, Persib akan berlaga di final melawan Persipura yang mengalahkan tim sekota Persib, Pelita Bandung Raya.

Lewat Extra Time, Persib Kalahkan Arema 3-1

Jalannya Pertandingan

Pelatih Arema, Suharno, menurunkan duet Cristian Gonzales dan Alberto “Beto” Goncalves yang dibantu gelandang serang Gustavo Lopez. Sementara Persib menurunkan trio Makan Konate, Tantan, dan Ferdinan Sinaga.

Peluang pertama pada laga tersebut terjadi memasuki menit ke-21. Kesalahan umpan kiper Persib, I Made Wirawan, langsung dimanfaatkan tendangan jarak jauh Ahmad Bustomi. Sayangnya, sepakan Bustomi hanya menyamping tipis dari gawang.

Enam menit kemudian, gantian Persib yang mendapat peluang. Namun, tendangan Tantan masih belum menyulitkan penjaga gawang Arema, Ahmad Kurniawan.

Peluang terakhir pada babak pertama didapat gelandang Arema, Gustavo Lopez. Akan tetapi, upaya Lopez bisa dihentikan I Made Wirawan. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Satu menit babak kedua berjalan, Arema langsung membuka skor pertandingan. Kesalahan Vladimir Vijovic yang mencoba menghalau umpan Lopez, mampu dimaksimalkan Beto yang melepaskan tembakan keras tanpa bisa diselamatkan I Made. Arema pun unggul 1-0 atas Persib.

Tertinggal 0-1, Persib mencoba melakukan perubahan komposisi pemain. Hariono dan Atep dimasukkan masing-masing pada menit ke-58 dan ke-76. Sementara Arema mengganti dua pemain asingnya, Thierry Gathuessi dan Lopez, dengan memasukkan Beny Wahyudi dan I gede Sukadana.

Keuntungan rupanya berpihak kepada Persib. Pada menit ke-83, Persib mampu menyamakan skor lewat sepakan Vujovic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema. Pertandingan pun berakhir 1-1 pada waktu normal 2×45 menit. Laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Persib tampil dengan semangat tinggi. Sedangkan Arema makin kesulitan mengembangkan permainan setelah menarik keluar Lopez dan Ahmad Bustomi. Bustomi digantikan Samsul Arif pada menit ke-86.

Tak butuh lama bagi Persib untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Pada menit kedua babak perpanjangan waktu, Atep sukses mengoyak jala Arema setelah menerima umpan terobosan Konate.

Persib akhirnya mencetak gol pamungkas laga tersebut pada menit ke-22 babak perpanjangan waktu. Berawal dari kesalahan pemain belakang Arema dalam memberikan umpan, Konate tinggal berhadapan dengan kiper Ahmad Kurniawan. Tanpa kesulitan satu gerakan Konate mengecoh Ahmad dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Persib.

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Muhammad Taufiq (Hariono 58′), Firman Utina (Agung Pribadi 100′), Makan Konate, Muhammad Ridwan, Tantan (Atep 76′), Ferdinand Sinaga

Arema: Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi Yudi, Thierry Gathuessi (Benny Wahyudi 77′), Johan Alfarizi, Juan Revi, Gustavo Lopez (I Gede Sukadana 79′), Ahmad Bustomi (Samsul Arif 86′), Hendro Siswanto, Alberto Goncalves, Christian Gonzalez

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Olahraga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s