Giliran RCTI Yang Ditegur KPI Karena Tayangan Resepsi Raffi Ahmad – Nagita Slavina

Setelah KPI menegur TransTV terkait tayangan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, giliran RCTI yang mendapat teguran KPI karena tayangan resepsi pernikahan pasangan selebriti tersebut. KPI mengeluarkan Teguran Tertulis untuk RCTI terkait penayangan Resepsi Pernikahan dalam program Kamulah Takdirku pada hari Minggu, 19 Oktober 2014.

Giliran RCTI Yang Ditegur KPI Karena Tayangan Resepsi Raffi Ahmad - Nagita Slavina

Serupa dengan peringatan KPI kepada Trans Tv, program Kamulah Takdirku disiarkan dalam durasi waktu siar yang tidak wajar hingga 7 jam dinilai KPI tidak memberikan manfaat kepada publik sebagai pemilik frekuensi utuh.

Jenis pelanggaran tersebut masuk dalam kategori pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik. KPI memutuskan tindakan penayangan telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 11 ayat (1), serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 11 ayat (1).

KPI juga meminta RCTI untuk tidak menayangkan kembali (Re Run) serta tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk program sejenis lainnya di kemudian hari.

Menariknya, surat teguran baru dirilis pada Selasa. Sementara Senin (20/10), sebelum teguran dijatuhkan, RCTI sudah menayangkan ulang program resepsi pada slot siang hingga sore hari.

RCTI Tetap Akan Siarkan Resepsi Di Bali, KPI Siapkan Tingkatkan Sanksi

Ketegasan KPI sepertinya akan diuji karena RCTI tetap akan menyiarkan resepsi pernikahan Raffi dan Nagita di Bali meskipun sudah diberi teguran tertulis. Seperti yang tertulis di jadwal televisi di website resmi RCTI, acara resepsi itu akan disiarkan pada tanggal 25 Oktober 2014 nonstop mulai dari pukul 15.45WIB sampai dengan pukul 22.15WIB (6 setengah jam).

RCTI Tetap Tayangkan Resepsi Raffi Nagita Di Bali Meskipun Sudah Ditegur KPI

Jadwal dari website resmi RCTI untuk tanggal 25 Oktober 2014

Agatha Lilly, selaku Komisioner KPI, mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan jika betul RCTI kembali mengulangi kesalahannya. “Tentunya sanksi akan ditingkatkan jika tidak mematuhi teguran dari KPI,” ungkap Lilly.

Apa bentuk sanksi yang akan dijatuhkan, menurut Lilly, akan lebih dulu dibahas dalam rapat pleno KPI.  “Secara umum ada teguran pertama, teguran kedua, sampai dengan penghentian penayangan. Namun lebih jelasnya kita lihat nanti ketika siaran sudah terjadi.”

Iklan

10 Komentar

Filed under Hiburan

10 responses to “Giliran RCTI Yang Ditegur KPI Karena Tayangan Resepsi Raffi Ahmad – Nagita Slavina

  1. tampaknya pihak tv udah kehabisan materi untuk tayangan mereka,sehingga mereka menayangkan apa saja bahkan yang tak bermanfaat sama sekali, tetap ditayangkan….(aku paling jengkel kalo melihat tv indoneisa, 60 % iklan 40 % acara)

    Suka

  2. Menurut Kita Sah-sah aja menayangkan resepsi pernikahan mereka….toh tayangannya tidak melanggar hak seseorang….bahkan menjadi hiburan….trus apa bedanya dengan tontonan bola dan yg lain yg juga makan durasi banyak…..

    Suka

  3. itulah, stasiun2 tipi pendukung prabowo memang gaje wkwkwkwk

    Suka

  4. bali

    nga penting banget acara seperti itu ditayangkan…

    Suka

  5. yessi

    ada yg tahu alamat email RCTI???

    Suka

  6. Blank

    Ada manfaatnya buat rakyat jelata? Orang tua, anak2, dll Yang gak mikirin dunia artis/entertainment….. ZERO.

    Suka

  7. Gak penting

    Katak Bloon dalam tempurung… Memaksa melihat dari dunia/bidang mereka saja..

    Suka

  8. Acara gak penting. Tayangin tu acara yg mengedukasi masyarakat agar lebih maju. Udah bodoh dibodoh2in terus sama tayangan gk bermutu dan gak berbobot.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s