Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

Microsoft hari ini mengumumkan kemunculan sistem operasi terbaru buatannya. Namun ada ternyata ada kejutan yang datang dari perusahaan terkemuka di bidang IT ini. Ya, bukan Windows 9 yang dirilis Microsoft, melainkan Windows 10!

Adapun alasan melewatkan nama Windows 9 untuk produk OS terbarunya ini adalah karena menurut Microsoft, Windows versi ini adalah Windows paling lengkap dan menyeluruh dibanding versi-versi sebelumnya sehingga lebih pantas dinamakan Windows 10 karena 10 merujuk pada kesempurnaan, melebihi angka 9. “It wouldn’t be right to call it Windows 9“, begitu kata petinggi bagian Windows, Terry Myerson pada jumpa pers.

Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

Versi Paling Lengkap Yang Pernah Ada

Kenapa disebut sebagai versi paling lengkap? Ya, selain digunakan untuk komputer desktop, Windows 10 juga dipakai untuk smartphone dan tablet. OS yang akan dirilis versi finalnya tahun depan ini akan dapat dipakai di semua jenis layar dari yang sebesar 4 inch sampai 80 inch dan bahkan untuk beberapa peralatan tanpa layar. Dengan kata lain, 1 sistem operasi untuk semua peralatan tanpa dibeda-bedakan. Ini sesuai dengan keinginan Microsoft yang memproduksi Windows 10 dengan tema “One Product Family, One Platform, One Store”.

Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

Gabungan Windows 7 dan Windows 8

Melihat dari desainnya yang ditampilkan di komputer desktop, Windows 10 merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8. Banyak user interface dari Windows 8 yang digabungkan dan dikemas dalam bentuk khas Windows klasik. Sebut saja Start Menu yang lebih familiar untuk pengguna sebelum Windows 8. Memang menu ini sudah dimunculkan kembali pada Windows versi 8.1 namun Start Menu dalam Windows 10 dijamin akan lebih terasa menyenangkan untuk para pengguna Windows yang kangen dengan Start Menu di Windows 7 dan sebelumnya.

Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

Demo Windows 10 Akan Dapat Diakses Lewat Windows Insider

Microsoft akan meluncurkan program baru Windows Insider pada hari Rabu, 1 Oktober 2014 waktu setempat. Dengan program yang dapat diakses para penggiat IT dan komputer ini, para pengguna dapat mencoba sendiri beberapa demo user interface dari Windows 10, mulai dari command prompt klasik sampai taskbar dengan rasa Windows 7. Untuk mendaftarkan diri sebagai, anda dapat masuk ke tautan demo Windows 10 ini ketika pendaftaran sudah dibuka (pada saat tulisan ini dibuat, pendaftaran masih belum dibuka).

Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

Windows 10 Dirilis Tahun 2015

Meskipun demo Windows 10 akan dirilis pada hari Rabu ini, para pencinta Windows masih harus menunggu sampai tahun depan untuk mencoba OS ini. Terry Myerson mengatakan bahwa versi final Windows 10 akan dirilis kira-kira pada pertengahan tahun 2015.

Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

So, bagaimana pembaca? Apakah Anda lebih menyukai tampilan Windows 10 dan akan menggunakannya tahun depan?

Iklan

4 Komentar

Filed under Teknologi

4 responses to “Windows 10, Sistem Operasi Terbaru Dari Microsoft

  1. yudi alam

    insyallah tahun depan saya akan mencoba windows 10, karena saya paling suka sama keluaran windows terbaru.

    Suka

  2. REPRO PAINTING

    Makin puyeng aj am yg gaptek

    Suka

  3. omah

    kira2 5 tahun ke depan windows ke berpa lagi yah

    Suka

  4. mi

    amazing….semakin menarik keknya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s